Operasi Pekat Anoa Polres Konut Sikat Para Pelanggar Hukum, Keamanan Daerah Meningkat

AKBP Achmad Fathul Ullum-Kompol Bayu

Indosultra.Com, Konawe Utara-Kinerja seluruh satuan jajaran Polres Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), patut diapresiasi. Bukan tanpa alasan, sistem keamanan daerah terus diperketat baik kedisiplinan berlalulintas sampai dengan keamanan dimasyarakat.

Pemberlakuan Operasi Pekat Anoa 2022 yang dipimpin langsung Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul bersama Wakapolres Konut, Kompol Bayu terus dimaksimalkan hingga menyentuh kesemua wilayah di daerah itu.

Tidak ada celah pagi para pelanggar hukum melakukan tindakan sewena-wena. Seluruhnya, disikat habis oleh tim gabungan satuan Polres Konut mulai dari Satreskrim, Narkoba, Intel, Lalulintas dan lainnya.

Kerjasama yang terbangun sampai ketingkatan Polsek-Polsek, memberikan dampak perubahan yang sangat baik menciptakan kemanan di daerah Bumi Oheo itu kian meningkat tiap tahunnya.

Kapolres Konut bersama jajaran Pemda Konut dan TNI saat turun dimasyarakat membagikan alat perlindungan diri dari virus covid-19

Operasi Pekat Anoa yang berlangsung mulai 1 sampai 11 April 2022, para pelaku kejahatan berhasil diringkus. Dari data yang dihimpun awak media Indosultra.Com, selama operasi berlangsung, ada 3 pelaku pengedar narkoba diamankan. Jumlah itu, turun dari tahun-tahun sebelumnya.

Kemudian, 14 orang membawa senjata tajam (Sajam), 6 orang pelaku pencurian, 11 orang pengedar minuman keras (Mira), kasus perjudian, dan perdagangan petasan. Sementara untuk kasus presmanisme, begal, senjata api, dan porstitusi bersih dari daerah itu.

“Semua tim satuan bergerak dan terus membangun kooridinas dan kerjasama yang baik. Tidak ada ampunan bagi para pelanggar hukum, kita proses sesuai aturan yang berlaku,”tegas Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul, Kamis (14/4/2022).

Sinergitas kerja Polres Konut perketat sistem keamanan daerah

Ditangan kepemimpinan AKBP Achmad Fathul, citra Polres Konut sangat baik dimasyarakat dan banyak mendapat apresiasi. Sebab, dikenal aktif tidak hanya pada penanganan kasus kriminal saja, tapi juga aksi sosial kemasyarakatan selalu tampil terdepan.

Penanganan dan pencegahan Virus covid-19 sampai dengan pelaksanaan vaksinasi, Polres Konut dibawah Koordinasi Polda Sultra tampil digarda terdepan bersama Pemerintah Daerah dan TNI, hingga membawa daerah itu bersih dari virus covid-19.

Tak hanya itu, penanganan bencana seperti banjir, jajaran Polres Konut pun aktif melakukan misi penyelamatan. Seluruh fasilitas prasarana sampai personil diturunkan.

Penegakan kedisiplinan berlalulintas dan penggunaan perlindungan alat kesehatan dair covid-19 

Pengaktifan pekarangan kebun sayuran oleh Bhayangkari, perpustakaan keliling, sampai dengan penyaluran bantuan-bantuan sosial, baik dirumah ibadah sampai masyarakat juga aktif dilakukan.

“Tujuan kami tidak hanya menciptakan keaamanan, kenyamanan, dan ketentraman dimasyarakat saja, tapi juga bagaimana kami inginkan adanya Polres Konut ini terus memperkokoh persatuan dan kesatuan antara aparat, dan masyarakat membangun kerjasama yang baik untuk daerah kita,”tutupnya.**(IS)

Laporan: Jefri