Pastikan Pelayanan Prima, 378 Personel Polres Konawe Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Indosultra.com, Unaaha – Sebanyak 378 personel di kepolisian resor (Polres) Konawe menjalani pemeriksaan kesehatan, Selasa (31/5/2022). Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para anggota Bhayangkara Konawe.

Pemeriksaan kesehatan ini digelar di ruangan sumber daya manusia (SDM) Polres Konawe. Pemeriksaan kesehatan ini meliputi kesehatan seluruh organ tubuh, emosional dan juga termasuk tes urine.

Kepala bagian sumber daya manusia (Kabag SDM) Polres Konawe, Kompol Ambo Tuwo menjelaskan, jajaran kepolisian Republik Indonesia termasuk Polres Konawe melakukan pemeriksaan kesehatan berkala setiap 6 bulan. “Kegiatan ini merupakan pemeriksaan kesehatan berkala kepada seluruh anggota termasuk ASN,” jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel di tengah aktivitas pelayanan yang padat. “Tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota. Kalau ada yang sakit agar bisa segera diobati,” katanya.

Di tempat yang sama, Kasi Dokkes Polres Konawe, Aipda Saprudin menjelaska, pihaknya menggandeng klinik Rapha Farma Kendari untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. “Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, tensi, pemeriksaan darah lengkap, urine lengkap, EKG atau jantung, odintogram gigi, dan pemeriksaan lainnya.

Ia juga menegaskan, tanpa kesehatan yang prima, mustahil sebagai anggota Polri bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (b)

Laporan : Febri