PDIP Konut Resmi Daftarkan Calegnya di KPU, Target 4 Kursi Siap Bertarung Dipilkada

Foto bersama Ketua DPC PDIP Konut bersama Abu Haera yang juga kader PDIP dan menjabat sebagai Wakil Bupati Konut saar mendaftarkan caleg PDIP di KPU

Indosultra.Com, Konawe Utara – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi mendaftarkan Calon anggota legislatif (Caleg) nya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut pada Kamis (11/Mei/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Konut, I Made Tarabuana, S.Si mengatakan, sebanyak 20 caleg tersebar di 4 daerah pemilihan (dapil) resmi terdaftar di KPU, masing-masing: Dapil l, 6 orang, dapil ll, 4 orang, dapil lll, 6 orang, dan dapil 4 sebanyak 4 orang.

“Dengan rasa syukur KPU terima dan dinyatakan sudah lengkap,”kata I Made Tarabuana melalui via telefon, Juma (12/Mei/2023).

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut ini menyampaikan, perjalan PDIP mendaftarkan calegnya di KPU berlangsung secara kolektif, nasional di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita berdasarkan perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP), mendaftar secara serentak seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 11 jam 10.00 pagi. Dan semua berjalan baik,”ujarnya.

I Made Tarabuana menegaskan, dengan Cale PDIP terdaftar di KPU, merupakan tanda bahwa partai berlambang kepala banteng ini siap berkompetisi pada pemilihan calon anggota legislatif di 2024 nanti.

“Kami target 20 persen atau 4 kursi di Pilcaleg nanti. Saat ini kami menduduki 3 kursi di DPRD, dan mendudukkan Wakil Bupati yang saat ini di Jabar oleh bapak Abu Haera,”ungkapnya.

Pendaftaran caleg PDIP di KPU Konut dipimpinnya langsung bersama kader PDIP, Abu Haera yang diketahui saat ini menjabat Wakil Bupati Konut, serta para kader dan caleg PDIP lainnya.

“Kalau soal pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti, tentunya kita dari PDIP tetap merujuk pada hasil survey. Kalau hasil survey menunjukkan kita harus di 02, yah kita harus ke situ. Tapi kalau layak tampil 01 kenapa tidak,”tukasnya.**(IS)

Laporan: Jefri