Peduli Palestina, Kemenag Sultra Salurkan Bantuan Senilai Setengah Miliar Rupiah

Peduli Palestina, Kemenag Sultra Salurkan Bantuan Senilai Setengah Miliar Rupiah
Kemenag Sultra saat menggelar doa bersama untuk Palestina secara virtual

Indosultra.com, Kendari – Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan salurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina senilai Rp475 juta rupiah. Donasi berasal dari partisipasi jajaran Kemenag Sultra itu akan ditransfer ke rekening Donasi Palestina Kementerian Agama RI.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Muhamad Saleh saat menggelar doa bersama untuk korban tragedi Palestina diikuti segenap pejabat administrator, Ketua DWP dan anggota, serta ASN Kanwil Kemenag Sultra. Selain itu, doa bersama juga disiarkan secara virtual dan diikuti jajaran Kemenag Kabupaten/Kota se Sultra, di Masjid Amal Bakti, Selasa (14/11/2023) kemarin.

“Semua ini kita niatkan semata-mata untuk saudara-saudara kita yang mengalami tragedi kemanusiaan di Palestina. Mudah-mudahan para korban tragedi kemanusiaan dalam keadaan syahid, dan mereka yang saat ini masih menghadapi ujian tersebut, diberi kekuatan dan ketabahan,”ujar Muhamad Saleh.

Lebih lanjut ia mengungkapkan dari hasil partisipasi jajaran Kemenag Sultra dalam menggalang donasi untuk Palestina, berdasarkan hasil laporan dari masing-masing Kabupaten/kota, total donasi yang terkumpul hingga 14 november 2023 senilai kurang lebih Rp475 juta, atau mendekati angka setengah miliar.

“Alhamdulillah hingga hari ini 14 November 2023, total donasi yang terkumpul sebesar Rp. 475 juta. Jumlah ini dipastikan masih akan bertambah, mengingat penggalangan donasi masih akan dibuka hingga esok 15 November 2023,” jelasnya.

Muhamad Saleh menambahkan bahwa dari masing-masing Kemenag Kabupaten/kota, donasi yang terkumpul akan ditransfer ke rekening Donasi Palestina Kanwil Kemenag Sultra. Selanjutnya, donasi tersebut akan ditransfer ke rekening Donasi Palestina Kementerian Agama RI, untuk kemudian disalurkan langsung oleh Gus Menteri kepada yang berhak menerimanya.

“Terimakasih atas atensi dan solidaritas yang diberikan oleh seluruh jajaran Kemenag Sultra, baik dalam bentuk doa maupun donasi. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban tragedi kemanusiaan di Palestina dan bernilai ibadah,”tutupnya.

Diketahui selain menggalang donasi sebelum Kemenag Sultra menggelar solat gaib dan qunut nazilah serta doa lintas agama untuk korban tragedi kemanusiaan di Palestina.

Laporan : Ramadhan