Pejabat Bupati Mubar Bersama Sekda Sultra Tinjau Persiapan Logistik di KPU Mubar

Indosultra. Com, Laworo – Dalam rangka pengecekan logistik pemilihan umum serentak tahun 2024, Pejabat Bupati Muba Barat La Ode Butolo bersama Sekretaris Daerah Propinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio dan didampingi oleh sekretaris Daerah Kabupaten Muna Bart LM Husei Tali, meninjau persiapan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakan bahwa kunjungan ke gudang logistik KPUD Muna Barat ini untuk meninjau kesiapan pemilu serentak 14 februari, 2024.

“Kita juga terus melakukan monitoring kaitan dengan kesiapan pemilu 2024, harapan harapan kita bersama pelaksana pemilu 2024 Di Kabupaten Muba Barat bisa berjalan aman aman dan lancar”, kata mantan kadis PUPR Mubar itu, Sabtu(3/2/2024).

Ia menambahkan akan menyiapkan empat unit Speed dan perahu besar untuk mengangkut logistik pada wilayah pesisir Muna Barat, akan standby di dermaga wilayah pesisir, tambahnya.

Saya akan segera menginstruksikan kepada seluruh jajaran saya apabila ada dari pihak KPU melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) maupun Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang akan melakukan pinjam pakai gendung atau fasilitas pemerintah seperti balai desa, gedung serbaguna, gedung sekolah yang ada di setiap desa untuk Keperluan TPS maka harus difasilitasi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultra terkait perkiraan cuaca karena untuk mengantisipasi daerah atau lokasi TPS yang berpotensi banjir pada saat hujan.

“Kita akan terus pantau keadaan cuaca untuk mengantisipasi bencana pada saat pemungutan dan perhitungan surat suara,” bebernya.

Ditempat yang sama, Komisioner KPU Muna Barat, Samsul sangat mengapresiasi langkah konkrit yang telah dilakukan Pemerintah Daerah dalam hal pemberian fasilitas Daerah kepada KPU Muna Barat dalam penyaluran Logistik, persiapan pemungutan hingga perhitungan suara.

“Kami menilai bahwa ini keseriusan Pemerintah Daerah dalam menyukseskan Pemilu 2024,” ungkapnya

Karena untuk menyukseskan Pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU sebagai penyelenggara Teknis tapi dibutuhkan semua Stakeholder untuk bersama menyukseskan Pemilu dalam Hal Ini Bawaslu,TNI Polri, Pemerintah, Masyarakat dan semua unsur, pungkasnya.

Laporan : La Bulu.

Koran Indosultra Koran Indosultra