Peringati Hari Air Dunia ke-29, BWS Sulawesi IV Kendari Tanam Ratusan Pohon Produktif

Peringati Hari Air Dunia ke-29, BWS Sulawesi IV Kendari Tanam Ratusan Pohon Produktif
Kegiatan penanaman pohon produktif di Hari Air Dunia ke - 29 di Kolam Retensi Boulevard Kendari (22/3/2021).(Indosultra.com)

Indosultra.com, Kendari – Memperingati Hari Air Dunia (HAD) ke-29, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari menanam ratusan pohon produktif di Kolam Retensi Boulevard Kota Kendari, Senin (22/3/2021).

Acara yang mengusung tema “Mengelola Air, Menjaga Kehidupan,” ini sekaligus sebagai ajang dukungan Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN-KPA), yang dilaksanakan oleh BWS Sulawesi IV Kendari.

Kapala BWS Sulawesi IV Kendari Naeruddin C. Maddi mengatakan, target 750 pohon akan ditanam pada HAD 2021, sedangkan untuk di Kolam Rentensi Boulevard akan ditanam 200 pohon.

“Sebanyak 400 pohon kita sudah tanam di bendungan pada Kamis kemarin, dan di Kolam Rentensi Boulevard ini kita tanam 200 pohon. Jadi target kita tahun ini HAD 750 pohon,” ujar Naeruddin.

Peringati Hari Air Dunia ke-29, BWS Sulawesi IV Kendari Tanam Ratusan Pohon ProduktifWali Kota Kendari yang diwakili oleh Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan HAD merupakan upaya untuk meningkatkan perhatian publik akan pentingnya air dan pengelolaan sumber-sumber air yang berkelanjutan. HAD merupakan momentum untuk mengajak generasi milenial turut menjaga lingkungan dan air.

Nahwa berharap dalam kegiatan tersebut dapat terbentuk pemahaman dan kesadaran masyarakat bahwa mereka tidak hanya memiliki hak sebagai pengguna air, tetapi juga bertanggung jawab dan wajib berkontribusi dalam memelihara alam dan lingkungan yang merupakan sumber air.

Laporan : Ramadhan