PJ Bupati Mubar Pantau Kegiatan Operasi Pasar Murah di Desa Umba

Indosultra.Com, Laworo – Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo turun langsung memantau kegiatan operasi pasar murah yang di adakan di Desa Umba Kecamatan Napano Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Rabu (3/4/2024).

Pejabat Bupati Muna Batat La Ode Butolo, mengatakan Pasar murah tersebut, rutin di gelar setiap menjelang Idul Fitri sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok sekaligus sebagai antisipasi lonjakan harga yang bisa terjadi tiap Ramadhan dan lebaran, ungkapnya.

“Saya ingatkan agar penyebaran kupon dilaksanakan dengan baik dan transparan, harus tepat sasaran”, kata mantankadis PUPR Mubar itu.

Bupati menegaskan, masyarakat yang menjadi sasaran pasar murah adalah mereka yang secara ekonomi kurang memiliki daya beli sehingga adanya pasar murah dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama Ramadhan dan lebaran bebernya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Muna Barat, LM Ishar Masiala mengatakan, dalam pasar murah di wilayah Kusambi Raya pihaknya menyiapkan paket sembako sebanyak 701 untuk 43 orang per desa.

“Jadi dalam satu paket itu terdiri dari beras per lima kilo gram, telur per rak, gula pasir per kilo gram, minyak goreng per dua liter, dan tepung terigu per kilo gram dengan harga Rp 155.000”, ungkapnya.

Dan perlu di ketahui pasar murah yang diadakan oleh Dinas perdagangan dan perindustrian sudah berjalan selama tiga hari di tiga wilayah Kabupaten Mubar, yakni di Kusambi Raya, Toworo Raya dan Lawa Raya. (IS/B)

Laporan : La Bulu.

Koran Indosultra Koran Indosultra