Pj Bupati Muna Barat Hadiri Rakornas IKN

Indosultra.Com, La woro -Dalam rangka mewujudkan visi Ibu Kota Nusantara sebagai Kota Dunia sebagaimana amanah UU No 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara(IKN) , Otorita Ibu Kota Nusantara mengadakan Rapat Koordinasi Nasional

Dengan tema “Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara(IKN) Untuk Mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua”,.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia yang dilaksanakan Kamis (14/3/2024) bertempat di Jakarta.

Pejabat Bupati Muna Barat La Ode Butolo turut hadir sebagai salah satu peserta kegiatan tersebut. Pejabat Bupati Muna Barat sangat mengapresiasi terwujudnya Ibu Kota Nusantara yang merupakan Program Strategis Presiden RI Joko Widodo.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat dan masyarakat Kabupaten Muna Barat sangat mendukung program Ibu Kota Nusantara(IKN) apalagi nanti letaknya di Pulau Kalimantan tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, posisinya tak jauh dari Pulau Sulawesi”, ungkapnya.

Posisinya dekat, ini akan berdampak pada semakin menggeliatnya pembangunan dikawasan Kalimantan dan Sulawesi.

“Akan ada transfer barang dan jasa dan itu pasti akan menggeliatkan ekonomi di sekitar IKN termasuk Pulau Sulawesi”, bebernya.

Kami dari pemerintah daerah nantinya siap mensupport sumber daya terbaik Muna Barat jika dibutuhkan oleh pihak Otorita Ibukota Nusantara nantinya, pungkasnya. (IS/B)

Laporan : La Bulu.

Koran Indosultra Koran Indosultra