Polresta Kendari Salurkan Alat Kesehatan Untuk Penyandang Disabilitas

Indosultra.com, Kendari – Melalui program kegiatan bakti kesehatan, Polresta Kendari menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan kepada penyandang disabilitas di wilayah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (26/6/2024).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-78.

Wakapolresta Kendari AKBP Saiful Mustofa menuturkan, pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam membangun kebersamaan dan meningkatkan kualitas hidup penyandang disabilitas.

“Pemberian alat kesehatan ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mendukung kehidupan lebih baik bagi saudara-saudara kita yang memiliki kebutuhan khusus. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta dapat membantu pekerjaan sehari-hari,” ujar Wakapolresta.

Bantuan alat kesehatan yang disalurkan berupa kursi roda dan tongkat kruk sesuai dengan kebutuhan masing-masing penerima. Penerima bantuan merasa sangat terbantu dengan adanya program ini, mengingat sulitnya mereka untuk memperoleh alat kesehatan yang seringkali mahal dan sulit dijangkau.

Kegiatan bakti kesehatan ini juga menjadi momentum bagi Polresta Kendari untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya mereka yang rentan dan membutuhkan perhatian ekstra. Diharapkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan sebagai bagian dari upaya mempererat hubungan harmonis antara polisi dan masyarakat.

Dengan berakhirnya kegiatan bakti kesehatan ini, Polresta Kendari berharap bahwa penerimaan bantuan alat kesehatan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi penyandang disabilitas dan keluarga mereka. Semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang ditanamkan diharapkan dapat terus berlanjut dalam berbagai kegiatan mendatang.

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!