Polsek Angata Razia Knalpot Bogar di SMA Negeri 10 Konsel, 15 Kendaraan Motor Diamankan

Indosultra.Com, Konawe Selatan – Kepolisian Sektor (Polsek) Angata melaksanakan razia penggunaan knalpot brong atau bogar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (11/1/2024.

Razia knalpot bogar tersebut dipimpin langsung Kapolsek Angata, Ipda Hery Mulyanto.

IPDA Hery Mulyanto mengatakan, razia knalpot bogar yang kami lakukan seijin dari pihak sekolah, yang mana razia ini kami lakukan untuk meminimalisir kebisingan suara knalpot bogar yang cukup mengganggu ketentraman warga.

“Dalam razia ini sebanyak 15 kendaraan bermotor terjaring kerena menggunakan knalpot bogar. Dan untuk pemilik kendaraan bermotor yang terjaring razia diberikan beban untuk mengganti knalpotnya menggunakan standar pabrik,” ujarnya, Jumat (12/1/2024).

Lanjut, Hery bagi kendaraan yang menggunakan knalpot bogar kami bebankan kepada pemilik kendaraan untuk mengganti knalpotnya, sedangkan knalpot bogar kami sita untuk diamankan di Polsek Angata yang selanjutnya nanti akan kami musnahkan.

“Selain melakukan razia kami juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada para pelajar untuk tidak menggunakan knalpot bogar pada kendaraanya yang dapat mengakibatkan adanya gangguan Kamtibmas,” jelasnya.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra