Resmikan Kantor Koperasi Barakati, Sri Lestari Sulkarnain: Ini Motivasi Untuk Perubahan Ekonomi

Ketgam: Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sri Lestari Sulkarnain saat memberikan sambutan pada peresmian Kantor Koperasi Barakati.(Foto:Istimewah).

Resmikan Kantor Koperasi Barakati, Sri Lestari Sulkarnain: Ini Motivasi Untuk Perubahan Ekonomi

Indosultra.Com, Kendari-Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sri Lestari Sulkarnain meresmikan Kantor Koperasi Barakati Sejahtera bertempat di Kelurahan Watulondo Kecamatan Puuwatu, Senin (18/1/2021). Kegiatan tersebut, juga bagian dari rangkaian Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2021 yang digelar pihak koperasi tersebut.

Dalam sambutannya, Sri Lestari Sulkarnain memberikan apreasiasi besar atas berdirinya kantor koperasi tersebut, karena dinilai dapat mendorong kemajuan ekonomi untuk memperoleh keberlangsungan hidup yang lebih baik dan sejahtera.

“Dengan berdirinya bangunan Kantor Koperasi ini, tentu ada semangat dan motivasi yang besar untuk melakukan aktifitas serta perubahan dari segi ekonomi,”katanya diacara itu.

Wanita bergelar magister sains ini mengharapkan, agar masyarakat bisa terus mengembangkan kreatifitasnya dan melahirkan ide serta gagasan yang bernilai positif untuk kemajuan ekonomi. Terlebih, ditengah pandemi covid-19 saat ini yang sangat berdampak pada kehidupan masyarakat.

“Tentu, kita tidak boleh terus menerus hanya sebatas menerima manfaat. Tetapi, juga bisa mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga dapat bermanfaat bagi banyak orang,”ujarnya.

Dirinya berharap, Koperasi Barakati Sejahtera secara bertahap terus berkembang dan mensejahterakan
anggota koperasi secara. Serta, seluruh masyarakat yang ada di sekitar Kelurahan Watulondo baik dari usaha KUBE, Koperasi, hingga akan adanya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Semoga ini bisa menjadi contoh bagi penerima manfaat di wilayah kelurahan maupun kecamatan lain di Kota Kendari. Kami apresisasi atas kerja keras semua pihak dalam melakukan perubahan baik dari segi mindset maupun aktifitas kearah yang lebih baik,”tutupnya.

Untuk diketahui, Koperasi Barakati Sejahtera merupakan sebuah usaha yang berangkat dari program Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang diturunkan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Rl. Tujuannya, untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga.**(IS).