Ridwan Nasir SKM Apresiasi Bupati Koltim Atas Distribusi 110 Kacamata Baca di Lambandia Untuk Lansia

IndoSultra,Com. Kolaka Timur – aRatusan warga Kecamatan Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), hari ini mengalami momen istimewa dengan kehadiran Bupati Abd Azis SH MH Bersama Sang Istri dalam acara Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (GEMAS).Pada Selasa (25/06/2024)

Dalam kegiatan tersebut di laksanakan di pelataran Kantor Camat Lambandia di Kelurahan Penanggo Jaya, kebaikan hati Abd Azis, yang tidak hanya memantau pengobatan gratis tetapi juga menyediakan kacamata baca bagi 110 warga lansia yang mengalami kesulitan penglihatan.

Kadis Kesehatan Koltim, Ridwan Nasir SKM, mengungkapkan apresiasi atas inisiatif Abd Azis.

“Kacamata ukuran tersebut, murni bantuan pribadi Bapak Abd Azis untuk masyarakat Kecamatan Lambandia, agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak melihat dengan jelas, dan bisa mendapatkan informasi dari berbagai media yang bisa dilihat,” ucapnya.

Selain distribusi kacamata baca, Abd Azis juga turut memantau secara langsung kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada ratusan masyarakat. Layanan ini mencakup pemeriksaan kesehatan rutin seperti gula darah, kolesterol, asam urat, serta pengobatan umum dan pemeriksaan kesehatan mata.

Program GEMAS yang dijalankan oleh Abd Azis juga meliputi pemberian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita yang mengalami masalah gizi. Sebanyak 20 balita yang terdeteksi mengalami stunting dan 10 ibu hamil dengan masalah kurang gizi menerima bantuan ini sebagai upaya preventif yang penting untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen dan perhatian Bupati Abd Azis terhadap kesejahteraan masyarakat Kecamatan Lambandia, serta upaya nyata dalam mendukung akses kesehatan dan kesejahteraan bagi semua kalangan, terutama yang membutuhkan. Semoga upaya seperti ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat.

Laporan: Asrianto Daranga

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!