Satu Nelayan di Busel Hilang Saat Melaut, Basarnas Lakukan Pencarian

Satu Nelayan di Busel Hilang Saat Melaut, Basarnas Lakukan Pencarian
Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan ke lokasi

Indosultra.com, Kendari -Seorang nelayan bernama La Ode Arsit (56) Warga Desa Pogalampa Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, (Busel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan hilang saat hendak memancing ikan bersama temannya disekitar Perairan sebelah selatan Pulau Siompu Kabupaten Busel. Tim Rescue Pos SAR Baubau no langsung diberangkatkan melakukan pencarian, Rabu (29/3/2023) malam.

Plt. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Rudi menyampaikan pada pukul 23.42 Wita pihak Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Arianto yaitu Babinsa Pogalampa, yang melaporkan telah terjadi 1 orang nelayan yang hilang disekitar Perairan sebelah selatan Pulau Siompu Kabupaten Busel.

“Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 00.01 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan dengan menggunakan RIB menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR dengan
Jarak tempuh LKP dengan Pos SAR Baubau sekitar 21,32 mil laut,”kata Rudi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/3/2023) malam.

Rudi menjelaskan kejadian itu bermula
pada hari rabu 29 Maret 2023 pukul 05.30 Wita korban bersama 3 orang rekannya keluar mencari ikan sekitar 10 – 15 NM dari Tanjung Desa bola disebelah selatannya pulau siompu dengan masing-masing menggunakan longboat. Kebiasaan mereka kembali dari melaut pukul 12.00 Wita.
Menurut informasi dari ke 3 rekan korban.

“Pada pagi hari mereka berempat keluar melaut dengan masing-masing menggunakan longboat. Pada saat tiba dilokasi yang dituju, korban dan rekan²nya berpengaruh untuk mencari ikan ditempat yang berbeda,”jelasnya.

Ia melanjutkan, bahwa pada siang hari sempat terjadi Cuaca buruk sehingga rekan-rekan korban memutuskan untuk pulang, pada saat mereka tiba didarat, korban tidak ada diantara mereka.

“Pencarian telah dilakukan namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,”ungkapnya.

Hingga berita ini turunkan belum ada informasi korban berhasil ditemukan.

Laporan : Ramadhan

Koran Indosultra Koran Indosultra