Sukses Laksanakan Vaksin Tahap ll, DPRD Konut Apresiasi Peran Pemda Cegah Penyebaran Covid-19

Ketgam: Anggota DPRD Konut, Abdul Malik mewakili Ketua DPRD Konut saat melakukan vaksin covid-19 tahap ll di RSUD Konut. (Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Kesehatan dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konut sukses laksanakan vaksinasi tahap ll.

Berkaitan hal itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut mengapresiasi langkah Pemda Konut dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19 atau virus Corona diwilayah itu.

Ketua DPRD Konut, Ikbar melalui Wakil Ketua Komisi lll bidang kesehatan, Abdul Malik mengatakan, upaya vaksinasi yang berlangsung kepada para pimpinan daerah sempai dengan tenaga kesehatan (nakes) dapat memperkecil penularan covid-19 diwilayah itu.

Baca Juga: Divaksin Covid-19 Tahap ll, Bupati Konut: Masyarakat Harus Siap dan Tidak Ragu Divaksin

Serta, kata Malik, memberikan jaminan perlindungan kepada para nakes dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sebab, hal itu dinilai dapat mengoptimalkan kinerja para tim medis dilapangan, sehingga tak ada keraguan untuk menjalankan tugas dan menangani pasien hingga keluar daerah.

“Alhamdulillah saya sendiri telah melakukan vaksin tahap ll atau yang terakhir. Ini membuktikan bawah vaksin aman dan halal, karena sampai sekarang masih sehat dan justru kita lebih percaya diri,”kata Abdul Malik, Kamis (25/2/20201).

Sebelumnya, vaksinasi tahap l telah dilaksanakan Pemda Konut diacara Kick off (pencanangan) pelaksanaan vaksinasi pada Rabu (10/2/2021) lalu bertempat di Kantor Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konut. Jenis vaksin yang digunakan yaitu, sinovac.

“Mewakili DPRD bersama bapak Bupati pihak Polres Konut, dari tim Kedokteran dan Dinas Kesehatan, BLUD Konut telah melakukan vaksinasi tahap ll,”ujarnya.

Baca Juga: Vaksinasi Gelombang Kedua di Kendari Fokus pada Pelayan Publik

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menyampaikan, pihaknya terus mengawal dan mendukung sepenuhnya pencegahan covid-19 yang dilakukan Pemda Konut melalui tim Satuan Tugas (Satgas) covid Konut.*(IS)

Laporan: Jefri Ipnu