Tim Bagian Umum Konut Sukses Fasilitasi Program Pemda Dan Kodim Gelar Pembersihan Dan Penanaman Ribuan Pohon

Indosultra.Com, Konawe Utara – Tim Bagian Umum Sekertariat Daerah, (Setda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), tak henti-hentinya memberikan pelayanan maksimal disetiap acara pemerintahan.

Kesuksesan kegiatan acara yang langsung Pemerintah Konawe Utara tak lepas dari peran besar tim Bagian Umum Setda Konut.

Segalah fasilitas sarana dan prasarana, serta koordinasi dibangun dengan baik oleh tim Bagian Umum Setda Konut sehingga acara berjalan lancar dan sukses.

Instansi yang dipimpin oleh Ery Husainy ini tentunya mendapat banyak sorotan positif atas perannya menahkodai kantor bagian umum konut yang mengurusi soal pelayanan kegiatan pemerintahan.

Seperti yang berlangsung baru-baru ini program pembersihan dan penanaman ribuan pohon oleh Pemda Konut bersama TNI Kodim 1430/Konut.

Acara tersebut berjalan lancar dan sukses. Wakil Bupati Konut, Abu Haera memberikan apresiasi peran bagian umum konut yang dengan cepat melakukan pelayanan pemerintahan.

“Tentu ini menjadi kebanggaan untuk kita, rekan-rekan dari Kantor Bagian Umum Konut dapat bekerja dengan baik dan cepat.. sehingga semua berjalan lancar dan sukses,”ungkap Wakil Bupati Konut, Abu Haera.

Seperti diketahui, Mewakili Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, Wakil Bupati (Wabup) Konut bersama Komandan Kodim (Dandim) 1430 Konut, Kolonel.KAV. Sofya, serta Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo menggelar pembersihan dan penanaman pohon diwilayah itu.

Program karya bhakti hari juang TNI AD yang berlangsung melibatkan seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Konut, bersama Kodim Konut, Polres Konut, juga masyarakat.

Wabup Konut, Abuhaera mengatakan, dalam program pembersihan dilakukan di beberapa tempat seperti rumah-rumah ibadah, di tempat-tempat fasilitas umum dan di bantaran sungai.

“Lain dari itu, Juba di lakukan penanaman ribuan pohon. Terlahir beberapa hari lalu di Muara Tinobu kita lakukan pembersihan dan penanaman pohon sebanyak seribu (1.000) pohon,”kata Abuhaera memberikan Informasinya, Kamis (14/12/2023).

Sebagaimana diketahui, bahwa kegiatan Karya bakti pembersihan dan penanaman pohon, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia atas perintah Bapak Kasad kepada Kodam XIV/Hsn diturunkan ke Korem 143/HO.

Agenda itu, melibatkan seluruh stakeholder TNI Polri dan Pemerintah dengan tujuan melestarikan lingkungan mencegah terjadinya banjir, dan penyakit-penyakit yang ditimbulkan dari dampak lingkungan.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini kita dapat memberikan kontribusi positif kepada seluruh warga masyarakat dan daerah Konawe Utara,”kata Abuhaera.**(IS/ADV/B/)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra