Wagub Sultra Gelar Audensi Bahas Program Sultra Sehat dan Sultra Peduli Miskin di Poleang Barat

Wagub Sultra Gelar Audensi Bahas Program Sultra Sehat dan Sultra Peduli Miskin di Poleang Barat
Wagub, Lukman Abunawas bersama masyarakat dalam acara Audiensi bersama Pemerintah Daerah Poleang Barat

Indosultra.com, Kendari – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas, melakukan audensi dengan masyarakat Kecamatan Poleang Barat Sultra, Bahas program kesehatan yaitu Pelaksanaan Program Sultra Sehat dan Program Sultra Peduli Miskin untuk masyarakat, pada Senin (12/6/2023).

Dalam sambutannya, Camat Poleang Barat, Usman menyampaikan agenda audiensi dan Silaturahim yang dilakukan menggusung tema “Manivestasi Sultra Sehat dan Sultra Peduli Kemiskinan”.

“Terima kasih kepada bapak Wagub Sultra telah mengunjungi masyarakat Poleang Timur dengan membawa agenda kesehatan yaitu Pelaksanaan Program Sultra Sehat dan Program Sultra Peduli Miskin,”kata Usman, melalui keterangan resminya, Senin (12/6/2023) siang

Sementara itu, Wagub Lukman Abunawas mengatakan bahwa selaku Wakil Gubernur mempunyai tugas pengawasan dan pengendalian program pemerintah Sultra, dan salah satunya hari ini adalah pelaksanaan program Sultra Sehat dan Sultra Peduli Kemiskinan.

“Selaku Wagub Sultra dirinya telah keliling ke semua kabupaten/kota bahkan kepelosok-pelosok desa dalam melaksanakan tugas pengawasan, pengendalian dan evaluasi program pemerintahan Ali Mazi – Lukman yang tahun ini telah menyelesaikan tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur,”kata Lukman Abunawas.

Lukman Abunawas uga mengatakan, dalam melaksanakan program Sultra Sehat ini telah mencapai 31 ribu anak yang terlayani, terutama kepada keluarga-keluarga yang kurang mampu.

“kita senantiasa menjaga ketentraman dan keamanan, serta mendukung pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban masyarakat, karena kalau aman dan tertib semua dapat berjalan dengan baik dan perputaran ekonomi juga dapat terlaksana dengan baik,”tutupnya.

Diketahui dalam acara itu turut dihadiri pada acara tersebut, Camat Poleang Barat seluruh Kepala Desa se Kecamatan Poleang Barat dan tokoh-tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dan tokoh perempuan. Tanpak juga Kapolsek Kecamatan Polean Barat.

Laporan : Ramadhan

Koran Indosultra Koran Indosultra