Disaksikan Ribuan Warga, 179 CJH Koltim Resmi Diberangkatkan ke Mekkah

Disaksikan Ribuan Warga, 179 CJH Koltim Resmi Diberangkatkan ke Mekkah
Keberangkatan Calon Jamaah Haji Koltim

Indosultra.com, Kendari – Sebanyak 179 Jamaah Calon Haji (JCH) Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2023 resmi diberangkatkan Pemerintah Daerah Koltim ke Tanah Suci Mekkah, Senin (12/6/2023).

Acara pelepasan dilakukan oleh sekertaris (Sekda) Daerah Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa, didampingi Kepala Kemenag Koltim, Muhammad Kadir Azis Al Yafie, Ketua BKPRMI Koltim, Baharuddin, beserta jajaran Polres Koltim, unsur TNI, tokoh masyarakat disaksikan ribuan masyarakat Koltim yang berasal dari berbagai kecamatan, yang datang dihalaman Rujab Bupati Koltim.

Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa mengatakan masyarakat yang hadir dalam acara itu untuk ikut serta menyaksikan dan mengantar 179 JCH Koltim Tahun 2023, yang akan diberangkatkan ke Bandara Haluoleo Kendari, yang selanjutnya diterbangkan menuju Embarkasi Haji Sudiang Makassar disiang hari.

“Salam hormat dari pak bupati, pesan pa bupati, agar kita selalu bersama-sama, jaga kesehatan, jaga nama baik Kolaka Timur, laksanakan semua rukun dan sunnah dengan baik, sehingga bisa menjadi haji mabrur. Mari kita semua, nanti untuk mendoakan daerah dan pemerintahan ini agar Kolaka Timur ini terus berkembang, bisa lebih maju, sejahtera lebih baik dari daerah lain,”Ujar Andi Muh Iqbal Tongasa, dalam rilisnya, Senin (12/6/2022).

Lebih lanjut, ia menghimbau Kepada para pengantar untuk tidak melakukan konvoi yang bisa mengganggu perjalanan enam bus tersebut, agar perjalanan menjadi lancar dan bisa sampai ke bandara tepat waktu.

“Untuk diketahui, dari total enam bus ini, memuat 179 JCH yang terbagi dua kelompok terbang (kloter). Yakni kloter 30 dan 31. Sedang 49 JCH tambahan, baru akan diberangkatkan pada 19 Juni mendatang,”ungkapnya.

Untuk diketahui, jumlah JCH Koltim tahun ini, adalah 228, yang merupakan jamaah terbesar sejak Koltim terbentuk. Dan masuk terbesar ketiga di sultra setelah Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka.

Laporan: Ramadhan

Koran Indosultra Koran Indosultra