Wujudkan SDM, Pemda Konut Kerjasama Dengan Politeknik Kelautan dan Perikanan Untuk Jadikan Poros Maritim Dunia

Indosultra.com, Kendari – Bupati Konawe Utara (Konut) Rukasmin yang di wakili oleh Staf Ahli Ram Asyur Supu menghadiri kegiatan Entreprenurship Festifal di Kabupaten Jambrana, Provinsi Bali, pada Minggu (24/12/2023).

Kegiatan tersebut mengangat tema “Kreasi dan Inovasi Menuju SDM Vokasi Unggul Politeknik Perikanan dan Kelutan Jembrana Tahun 2023”.

Kegiatan festival tersebut dimeriahkan berbagai macam perlombaan mulai dari lomba mancing, lomba memasak serba Ikan, lomba karaoke serta bussiness talk hingga dirangkaikan Fun Run, launching Aplikasi SIKADEK.

Dalam Kegiatan tersebut, Bupati Konawe Utara menyerahkan bantuan laptop kepada 18 orang mahasiswa Taruna Perikanan yang berasal dari Kabupaten Konawe Utara, sebagai salah satu wujud dan dukungan penuh pengembangan kualitas generasi muda penerus bangsa.

Total Mahasiswa yang berasal dari Konawe Utara yang menempuh pendidikan di Politeknik Kelautan dan Perikanan sudah berjumlah 38 orang.

Kesempatan yang sama Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kelautan Dan Perikanan Jembrana, I Nyoman Radiarta) mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada Bapak Bupati Konawe Utara, Ruksamin yang telah berkontribusi yang cukup signifikan dalam pengembangan sumber daya manusia Kementerian Keluatan dan Perikanan khususnya di Politeknik Jembrana.

“Dibawah Kepimpinan Bapak Ruksamin sebagai Kepala Daerah Konut menyadari bahwa menyediakan Sumberdaya Manusia di Konawe Utara yang handal, baik dari segi jumlah maupun mutu, adalah salah satu pondasi pembangunan dan pengembangan Daerah menuju masyarakat yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” ujarnya.

Olehnya itu, lanjut I Nyoman Radiarta, mengatakan Pemerintah Konawe Utara sangat memprioritaskan pemberian bantuan kepada anak-anak yang ingin melanjutkan sekolah namun terkendala biaya.

“Salah satu wujud komitmen pembangunan sumber daya manusia bidang perikanan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara membuka Kerjasama dengan Politeknik Kelautan dan Perikanan dengan harapan semakin meningkatnya Sumberdaya Manusia Bidang Kelautan dan Perikanan maka akan Lebih Muda mencapai tujuan yang dicita-citakan yakni mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” jelasnya.**(IS)(ADV)

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra