12 Paket ZIS ASN Pemkot Kendari Diserahkan ke Pelaku UMKM, Ini Penjelasan Wali Kota

Ketgam: Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat menyalurkan ZIS kepada warga penerima manfaat di Kecamatan Baruga.(Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Kendari-Sebanyak 12 paket Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali disalurkan oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada masyarakat Kecamatan Baruga dengan sasaran utama pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Donasinya, berupa modal usaha.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyampaikan, program penyaluran ZIS melalui Baznas ini bertujuan agar pendistribusian bantuan dapat dilakukan secara merata karena dimulai dengan pendataan dan pemetaan yang rapi dan objektif.

“Inilah yang menjadi alasan kita untuk mengarahkan ASN Pemkot Kendari untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas, sekaligus juga kegiatan seperti hari ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kepada seluruh pegawai yang sudah mempercayakan pembayaran zakatnya kepada Baznas Kota Kendari sehingga tidak perlu lagi ragu karena zakat yang dibayarkan benar-benar disalurkan kepada yang membutuhkan,”jelasnya dalam kegiatan itu, Jumat (5/2/2021).

Lebih lanjut, Politsi Partai Keadilan Sejahtera ini juga berharap agar penyaluran zakat dapat lebih diarahkan kepada ekonomi produktif agar taraf kehidupan masyarakat kita lebih meningkat dari waktu ke waktu.

“Kita berharap yang hari ini mendapatkan bantuan agar selanjutnya mendapatkan pembinaan oleh Baznas sehingga terlatih untuk memberikan infak dan sedekahnya dalam hal ini menjadi pemberi bantuan untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang lain digelombang berikutnya,”tukasnya.*(IS).

Laporan: Dian Angraeni