14 Hari, Polres Konawe Gelar Operasi Keselamatan Anoa 2022

Indosultra.com, Unaaha – Kepolisian Republik Indonesia mulai melaksanakan Operasi Keselamatan 2022 secara serentak mulai hari ini, Senin 1 Maret hingga 14 Maret 2022. Hal yang sama juga dilakukan oleh Polres Konawe.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, S.IK menjelaskan, operasi keselamatan 2022 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Mantan Kapolres Buton Utara ini juga mengungkapkan, operasi keselamatan tahun ini merupakan salah satu upaya polri dalam rangka meningkatkan keselamatan masyarakat. Sebab, saat ini yang melakukan pelanggaran lalu lintas sering menyebabkan kecelakaan dan kemacetan.

“ Operasi ini kita laksanakan dengan pendekatan persuasif dan edukatif, agar masyarakat paham akan arti keselamatan dalam berkendara,” ujarnya Kapolres usai upacara gelar pasukan “Operasi Keselamatan Anoa” Tahun 2022 di halaman Mako Polres Konawe, Selasa (1/3/2022).

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polres Konawe Iptu Ridwan,S.IK.MH mengatakan, dalam operasi ini tidak hanya pelanggar lalu lintas yang menjadi sasaran tetapi operasi ini juga bertujuan untuk memutus rantai virus Covid- 19 di masyarakat, khususnya di jalan raya.

” Selain cipta kondisi keselamatan dalam berkendara, kita juga akan memberikan tindakan bagi pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) di jalan raya,” jelas Ridwan.

Masih kata, Ridwan, adapun jenis tindakan yang diberikan bagi pelanggar lalu lintas maupun protokol kesehatan yaitu teguran dan juga pemberlakuan denda tilang bagi pelanggar lalu lintas.

” Sesuai arahan pimpinan kita kedepankan, tindakan persuasif, edukatif serta humanis tetapi untuk pelanggar lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan kita akan tindak tegas sesuai aturan,” tandasnya. (b)

Laporan : Febri