2023, Kadis Damkar Konut Pecat PHL Malas, Yang Rajin Dapat Reword

2023, Kadis Damkar Konut Pecat PHL Malas, Yang Rajin Dapat Reword
Kadis Damkar Konut saat melakukan rapat bersama dengan stafnya

Indosultra.Com, Konawe Utara– Kedisiplinan kerja terus ditingkatkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kehadiran para pegawai menjadi sasaran utama Kepala Dinas Damkar Konut, Djasmiddin untuk membangun sistem kerja instansi yang lebih baik.

Mewujudkan langkah tersebut, sejak diberikan amanah oleh Bupati Konut Ruksamin, sebagai kepala dinas pada september lalu, Djasmiddin langsung mengevaluasi kerja stafnya dan Pegawai Harian Lepas (PHL) yang bertugas di dinas tersebut.

Alhasil, ada beberapa ditemukan PHL-PHL malas berkantor. Padahal telah diberikan jadwal kerja sesuai tupoksi masing-masin.

“2023 saya pastikan resain (keluarkan) pegawai PHL yang malas, saya akan catat dan ajukan ke bapak bupati. Masih banyak orang yang mau kerja,”kata Djasmiddin saat melakukan rapat bersama para stafnya di Kantor Damkar Konut, Kamis (15/12/2022).

Mantan Sekdis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut ini menegaskan, Dinas Damkar memiliki tanggung jawab yang besar atas keselamatan masyarakat dan daerah pada musibah kebakaran. Sehingga, untuk mengatasi itu harus dimulai dengan kedisiplinan kerja pegawai.

Lain dari pada itu, Djasmiddin juga menyiapkan hadiah atau reword kepada para pegawainya rajin dan bertanggung jawab atas tugas pekerjaan yang diamanatkan.

“Sebaliknya tenaga PHL yang rajin saya berikan reword sebagai bentuk penghargaan,”tutupnya.**(IS)

Laporan: Jefri