Pimpin KONI Konut, Abu Haera Komitmen Majukan Dunia Olahraga dan Kesejahteraan Atlet

Abu Haera
Indosultra.Com, Konawe Utara-Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih, Abu Haera resmi memimpin Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Konut periode 2021-2025. Pengesahan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) nomor 040 tahun 2021 yang ditandatangani Ketua KONI Sultra, Agista Aryani Bombay.
Berkaitan hal itu, Abu Haera berkomitmen kuat untuk memajukan dunia olahraga dan kesejatraan para atlet diwilayah Bumi Oheo itu. Serta, membangun kerjasama yang baik bersama Pemda Konut dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut.
“Kita tata kembali mulai proses administrasi, kepengurusan sampai dengan sarana dan prasarananya agar prosesnya terlaksanan lebih baik lagi,”kata Abu Haera diacara persiapan pengukuhan pengurus KONI Konut, Selasa (16/3/2021).
Ditempat itu juga, mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Konut ini yang juga pasangan duet Bupati Ruksamin menegaskan, agar para pengurus KONI Konut sampai dengan pengcab-pengcab betul-betul berkerja sesuai perannya, bukan hanya menjadi simbol nama didalam kepengurusan.
“Dunia olahraga Konawe Utara meningkat pesat sejak dipimpin pak Ruksamin sebagai Bupati Konut, dari urutan 16 sekarang berada diperingkat ke 6 se-Sultra. Kesejatraan atlet juga betul-betul diperhatikan. Nah, inilah yang terus kita kembangkan agar lebih baik lagi dan meningkat,”ujarnya.
“Jangan ada target tapi wujudnya tidak ada dilapangan. Jadi saya harap betul-betul kita bekerja mengembangkan dunia olahraga di Konawe Utara, bukan mimikirkan berapa keuntungan yang didapat dan memanfaatkan situasi,”tegasnya.
Hadir ditempat itu, Sekda Konut, Kasim Pagala mengapresiasi semangat kerja kepengurusan baru KONI Konut. Dirinya berharap agar seluruh pihak yang terlibat bekerjasama dengan baik, kompak dan saling berkoordinasi untuk menghasilkan hal positif dalam memajukan dunia olahraga di Konut.
“Kami dari pemerintah sangat mendukung, karena ini bukan berbicara kepentingan pribadi tapi demi pengembangan generasi penerus kita kedepannya agar lebih baik dan berkualitas. Selalu jaga kebersamaan dan transparansi,”paparnya.
Untuk diketahui, dalam kegiatan itu juga turut dihadiri, perwakilan anggota DPRD Konut, Kapolres Konut, pihak TNI dan seluruh pengurus KONI Konut.*(IS)
Laporan: Jefri Ipnu