3 Hari Pencarian, Lansia Asal Wakatobi di Temukan Nelayan Bajo

3 Hari Pencarian, Lansia Asal Wakatobi di Temukan Nelayan Bajo

Indosultra.com, Kendari – Nandisa (68), warga Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) berprofesi sebagai nelayan yang dikabarkan hilang pada Jumat (17/6/2022) lalu, akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Korban NA, ditemukan pada 08.00 WITA,
oleh nelayan asal Bajo Kaledupa disekitar perairan Kaledupa dengan jarak 19,36 Mil Laut arah Selatan dari lokasi kejadian.

“Tim SAR gabungan bergeser ke lokasi penemuan korban tersebut,”Kata Wahyudi Humas KPP Kendari dalam rilis pers, Senin (20/6/2022).

Baca Juga : 7 Hari Hilang, Pencarian Lita Seorang Nelayan di Wakatobi di Hentikan

Pada pukul 11.45 Wita korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan telah meninggal dunia, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga korban.

“Dengan telah diserahkannya korban kepada pihak keluarga, operas SAR terhadap satu orang nelayan hilang disekitar perairan patuno Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,”Tutup Wahyudi.

Diketahui unsur yang terlibat dalam pencarian korban melibatkan Rescuer Pos SAR Wakatobi, Pos AL Wakatobi, Polair Wakatobi, Jagawana Wanci, Waelumu Comunity Dive, Nelayan sekitar dan Keluarga korban.

Laporan : Ramadhan