3 Hari Tak Keluar Rumah, Seorang Lansia di Baubau Ditemukan Meninggal di Rumahnya

3 Hari Tak Keluar Rumah, Seorang Lansia di Baubau Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Indosultra.com,Baubau – Seorang pria paruh baya ditemukan meninggal dunia dalam rumahnya, setelah warga mencium bau busuk dari dalam rumah di Kelurahan Kantalai, Kecamatan Lea – Lea, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (31/5/2022).

Kapolsek Lea-Lea, IPDA Laode Astar, mengatakan pria tersebut bernama La Tapolo (70). Ia ditemukan oleh tetangga rumahnya yang curiga karena korban sudah tiga hari tidak pernah keluar rumah dan beraktivitas.

“Karna curiga tetangga korban memberi tahu tetangga untuk mengecek keadaan korban. Saat dicek pintu rumah terkunci, dan akhirnya di dobrak masuk, sehingga tetangga kaget menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,”ungkap Astar, Kamis (2/6/2022).

Ia menambahkan, setelah mendapat laporan tersebut pihaknya langsung menuju rumah korban dan melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda – tanda kekerasan pada korban.

“Menurut keterangan saksi dan warga sekitar, korban mengidap penyakit diabetes jadi korban meninggal dengan keadaan wajar,” tegasnya.

Petugas dari Polsek Lea – Lea mencoba untuk melakukan outopsi, namun pihak keluarga keberatan hingga akhirnya jasad La Topulu kemudian diserahkanterimahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (b)

Laporan : K15