356 Atlet Ikut Open Tournament Taekwondo Bupati Konawe Cup 2021

356 Atlet Ikut Open Tournament Taekwondo Bupati Konawe Cup 2021

Indosultra.com, Unaaha – Sebanyak 356 atlet Taekwondo dari berbagai daerah di Sulawesi, mengikuti open tournament kejuaraan Taekwondo bupati konawe cup 2021 di Gedung Olahraga (GOR) Abunawas, Senin (27/12/21)

Ketua Panitia pelaksana Suparjo, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat atlet Taekwondo yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama daerah.

” Harapan kami dengan kegiatan ini kita bisa melahirkan atlet Taekwondo yang tidak hanya mampu membanggakan dirinya sendiri, tetapi mampu membanggakan daerahnya,” ungkap
bang Parjo sapaan akrab dari Suparjo.

Di tempat yang sama, Sekretaris daerah (Sekda) Konawe Dr. Ferdinand menyebutkan dengan terselenggaranya open tournament kejuaraan Taekwondo ini menunjukan bahwa kabupaten konawe merupakan daerah yang kondusif dan aman.

356 Atlet Ikut Open Tournament Taekwondo Bupati Konawe Cup 2021

” Kejuaraan ini merupakan yang terbesar yang pernah diadakan di kabupaten Konawe, ini menjadi bukti Konawe merupakan daerah yang unggul dan aman,” kata Ferdinand.

Kegiatan ini mempertandingkan kelas pertarungan dasar (Kyourugi) dan teknik pertahanan kaki (Poomsae).

Kemudian kategori yang telah dikelompokan setiap usia Pra Cadet A 6-8 tahun, Pra Cadet B 9-11 tahun, Cadet 12-14 tahun, Junior 15-17 tahun, Senior 18-22 tahun.

Berdasarkan pantauan Indosultra.com di lokasi pertandingan, peserta kejuaraan taekwondo ini diikuti 356 atlet dan 26 pelatih (coach) dari berbagai daerah Sulawesi Tenggara (Konawe, Kota kendari, Raha, Kolaka, Konut dan Konsel), lalu Sulawesi Selatan (Malili, Luwu timur) dan Sulawesi tengah (Morowali). (b)

Laporan : Febri Nurhuda