5 Kandidat Tampil Bertarung Perbutkan Ketua IBI Cabang Konut

Ketgam: Bupati Konut, Ruksamin bersama Sekda Konut, Kasim Pagala, Kapolres Konut, TNI dan perwakila DPRD Konut saat membuka Muscab ke-lll Ikatan Bidan Indonesia cabang Konawe Utara.(Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Musyawarah Cabang ke lll Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi diselenggarakan di Hotel Oheo, Selasa (9/2/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan tiap 5 tahun sekali itu menampilkan 5 Kandidat calon yang akan bertarung memperbutkan Ketua IBI Konut masa bakti 2021-2026.

Masing-masing, Nurjannah Efendi yang diketahui menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurbaeti, Nurhayati, Juharsi, dan Emil Ulfa Isak. Ke 5 peserta merupakan bidan senior di lingkup organisasi IBI Konut dan juga bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemda Konut.

Prosedur pemilihan, para peserta akan memperebutkan suara melalui ranting yang terbagi sebanyak 5 ranting. Tiap ranting beranggotakan 10 sampai 15 orang.

“Pastinya, harapan yang menang dapat melanjutkan roda organisasi yang telah dijalankam selama dua periode dimasa bakti saya, jaga kekompakan, meningkatkan mutu kualitas pelayanan kepada para bidang agar betul-betul terlaksana berdasarkan kompentesi secara profesional dalam mengawal kesehatan maternal neonatal melalui Gernas dan pelayanan berkualitas untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak,”kata Ketua IBI Konut, Ita Sinar di acara itu.

Wanita bergelar magister kesehatan menyampaikan, dirinya telah menahkodai IBI Konut selama 2 periode dan saat ini masa bakti kepemimpinannya telah berakhir. Sehingga, muscab kembali digelar untuk menentukan pemimpin IBI Konut kedepannya,

Kegiatan tersebut, Dihadiri dan dibuka langsung Bupati Konut, Ruksamin didampingi Sekda Konut, Kasim Pagala, Kapolres Konut, AKBP, Achmad Fathul Ulum, TNI Koramil Asera dan perwakila DPRD Konut, Abdul Malik, Ketua IBI Provinsi Sultra, Ketua IBI Konawe dan seluruh organisasi kesehatan wilayah Konut.

Pelaksaaan acara juga menerapkan prosedur protokol kesehatan covid-19.*(IS).

Laporan: Jefri Ipnu