14 Tahun Menanti, IBI Konut Kini Peroleh Lahan Yang Diwakafkan Abdul Malik Untuk Sekertariat

Ketgam: Ketua IBI Konut, Ita Sinar saat menerima sertifikat tanah yang diwakafkan oleh Abdul Malik untuk pembangunan Sekertariat IBI Konut disaksikan, Kadis Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi, Ketua IBI Sultra, Ketua IBI Konawe, dan ketua Organisasi Kesehatan wilayah Konut.(Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Setelah 14 tahun menanti sejak Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mekar pada 2007 lalu dari Kabupaten Konawe, Organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Konut kini memiliki lahan untuk pembangunan Sekertariat organisasi.

Lahan tersebut diwakafkan oleh Abdul Malik warga Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, dan memiliki sertifikat lengkap atas nama pribadi bersangkutan. Lokasinya, berada dilingkup Ibu Kota Wanggudu Konut dengan luas 15 kali 20 meter.

Penyerahan lokasi pendirian sekertariat IBI berlangsung dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) ke lll IBI Konut bertempat di Aula Hotel Oheo, Selasa (9/2/2021).

Legalitas wadah para bidan Konut diterima langsun oleh Ketua IBI Konut, Ita Sinar disaksikan, Kadis Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi, Ketua IBI Sultra, Ketua IBI Konawe, ketua Organisasi Kesehatan wilayah Konut dan para peserta muscab.

“Sertifikat lahan yang di wakafkan oleh pak Abdul Malik saya terima dengan ucapan alhmdulillah dan terimakasih banyak yang sebesar-besarnya,”kata Ita Sinar saat melakukan serah terima lokasi tanah yang diwakafkan.

Ketua IBI Konut 2 periode ini menyampaikan, sejak 10 tahun memimpin IBI Konut hingga memasuki masa akhir jabatannya saat ini, organiasi yang membawahi para bidan itu belum memiliki sekertariat.

“Semoga lahan yang diwakafkan ini memberikan berkah serta semakin memajukan roda organiasi IBI di Konawe Utara dan menjadi wadah untuk para bidan dalam menjalankan tugasnya sehingga lebih baik, maju, berkualitas dan profesional,”ujarnya.

Ditempat itu, Abdul Malik mengatakan, lahan yang diwakafkan merupakan bentuk perhatian dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap organisasi IBI.

Menurutnya, tanah yang diberikan tidak seberapa nilainya dengan perjuangan seorang bidan dalam melakukan pelayanan kesehatan juga terhadap Ibu dan bayi saat melakukan pertolongan persilanan.

“Semoga dengan adanya lokasi ini, pembangunan sekertariat IBI dapat segara dilaksanakan. Dan menjadi wadah para bidan-bidan yang ada di Konawe Utara untuk membahas program-program kerja para bidan khususnya organisasi IBI agar lebih maju, berkembang dan berdaya saing,”terangnya.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut ini menyampaikan, bersama Pemerintah Konut akan terus mengawal dan mendukung organiasi IBI Konut baik dari sarananya maupun prasarananya.

Untuk diketahui, Keiatan Muscab ke lll IBI Konut dihadiri dan dibuka langsung Bupati Konut, Ruksamin didampingi Sekda Konut, Kasim Pagala, Kapolres Konut, AKBP, Achmad Fathul Ulum, TNI Koramil Asera dan perwakila DPRD Konut, Abdul Malik dan seluruh organisasi kesehatan wilayah Konut.

Pelaksaaan acara juga menerapkan prosedur protokol kesehatan covid-19.*(IS).

Laporan: Jefri Ipnu