7 Hari Pencarian, Basarnas Hentikan Pencarian Nelayan yang Hilang di Butur

7 Hari Pencarian, Basarnas Hentikan Pencarian Nelayan yang Hilang di Butur
Tim Rescue Pos SAR Wakatobi hentikan pencarian

Indosultra.com, Kendari – Basarnas menghentikan operasi pencarian La Ode Zaeru (58), nelayan asal Desa Pebaoa, Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaporkan hilang saat hendak menangkap ikan di Perairan Lelemo, Butur pada Sabtu (30/7/2022) Pukul 09.30 Wita.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi, mengatakan setelah dilakukan pencarian hingga memasuki pukul 16.30 Wita, operasi SAR di hari ke 7 terhadap 1 orang yang sedang mencari ikan di sekitar perairan tanjung Lelemo, Kabupaten Butur, nihil.

“Mengingat operasi SAR telah memasuki hari ke 7 dan tidak diketemukan tanda-tanda keberadaan korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,”ujar Wahyudi dalam rilisnya pada Sabtu (5/8/2022) malam.

Lanjutnya, seluruh unsur yang terlibat dalam operasi pencarian telah dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. “Operasi SAR dapat dibuka kembali apabila diketemukan tanda-tanda keberadaan korban,”tutupnya.

Diketahui unsur yang terlibat dalam operasi pencarian tersebut, yaitu Rescuer Pos SAR Wakatobi, BPBD Kab. Buton Utara, Polairud, Babinsa Kulisusu, Bhabinkamtibmas Polsek Kulisusu, masyarakat setempat dan keluarga korban. (b)

Laporan : Ramadhan