8 Kali Ikut Seleksi TNI, Pemain Keyboard Asal Konawe Optimis Lolos Tahun Ini

8 Kali Ikut Seleksi TNI, Pemain Keyboard Asal Konawe Optimis Lolos Tahun Ini
Muhammad Agus Hardeka Tosepu

Indosultra.com, Unaaha – Muhammad Agus Hardeka Tosepu, pemuda asal Desa Uete, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis tahun ini lolos dalam seleksi calon anggota prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Agus sudah 8 kali mendaftar, dan tidak lolos seleksi TNI. Namun hal itu tidak menyurutkan niat, Deka, sapaan akrabnya untuk menggapai mimpi dan cita – citanya menjadi prajurit kebanggaan keluarga.

Deka mengaku punya cita-cita menjadi anggota TNI sejak masih Sekolah Dasar (SD), selain ingin mengabdikan diri kepada negara motivasinya juga ingin membahagiakan kedua orang tua. “Tahun ini saya optimis bisa lulus,” tegas Deka, ujar Deka saat diwawancarai di rumahnya, Jum’at (19/8/22).

Lahir dari keluarga sederhana, Deka dikenal sebagai sosok yang ramah dan sopan. Ia juga rajin membantu orang tuanya berkebun. Selain itu ia juga dikenal mahir bermain Keyboard untuk mengiringi penyanyi dalam acara pesta pernikahan.

” Setelah mendaftar saya menyibukkan diri untuk membantu orang tua. Saya juga membantu ekonomi keluarga untuk bermain musik,” terangnya.

Sementara itu, Sahrul Tosepu ayah Deka saat ditemui awak media mengungkapkan dirinya hanya mensuport dan berdoa mudah mudahan cita-cita anaknya bisa tercapai lolos sebagai prajurit TNI. “Saat ini dia sementara tes lagi, sisa dua tahap mudah-mudahan ada mujizat dari Allah SWT agar anak saya bisa lolos sebagai TNI,” harapnya.

Bapak lima anak ini mengakui bahwa proses lolosnya anaknya dalam seleksi anggota TNI tahun ini tidak semudah membalikan telapak tangan, namun dengan melihat motivasi dan tekad serta perjuangan anaknya ia sangat yakin pendaftaran yang kedelapan kali ini anaknya pasti bisa lolos.

” Besar harapan kami ananda Muhammad Agus Hardeka Tosepu bisa lolos masuk tes seleksi TNI angkatan darat (AD) di Ajenrem 143 Haluoleo. Kami hanya bisa berserah diri kepada Allah SWT untuk bisa mengabulkan apa yang diinginkannya oleh anak kami,” imbuhnya. (b)

Laporan : Febri