Anggota Polres Konut Dan Masyarakat Wanggudu Kerjasama Gelar Ivent Futsal Usia Dini

Anggota Polres Konut Dan Masyarakat Wanggudu Kerjasama Gelar Ivent Futsal Usia Dini
Foto bersama anggota Polres Konut yang membawahi Remaja Bhayangkara Club dengan Tokoh Masyarakat Wanggudu bersama atlet futsal usia dini wanggudu

Indosultra.com, Konawe Utara – Sisi kemanan menjadi jaminan penuh jajaran Polres Konut dibawa Kepemimpinan AKBP Achmad Fathul Ullum, dan Kompol Bayu Laras Tutuka sebagai Kapolres dan Wakapolres Konut.

Selain itu juga, Polres Konut dikenal aktif pada disetiap program sosial kemasyarakatan, sebagai upaya menjalin kerjasama yang baik dan membangun sinergitas bersama Polri untuk menjaga ketentraman daerah juga kedamaian sesama insan masyarakat.

Ide kreatif untuk pengembangan bakat generasi muda juga di galakkan Polres Konut. Setelah tuntas dan sukses menyelenggarakan berbagai ivent besar di Konut, Polres Konut kembali membuka pertandingan futsal usia dini.

Turnament tersebut, digagas oleh anggota Polres Konut, Kepala Bagian Oprasional (Kabag OPS) Polres Konut, Kompol Dedi Hartoyo dan Kasat Binmas Polres Konut, IPTU Laode Bahmid selaku pembina Remaja Bhayangkara Club, kerjasama dengan tokoh-tokoh masyarakat.

Sebagai perdana, pertandingan futsal digelar khusus untuk anak usia dini yang berdomisili di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera. Pelaksanaannya, berlangsung mulai tanggal 24 sampai 26 Agustus 2022.

Anggota Polres Konut Dan Masyarakat Wanggudu Kerjasama Gelar Ivent Futsal Usia Dini

Mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” ini juga diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT ke 77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Yang terpenting, ivent bola kaki mini itu juga dilaksanakan untuk mencari dan membina bibit generasi penerus bangsa dibawah.

“Pertandingannya, kita khususkan dulu untuk anak usia dini yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD)
Kami bekerjasama dengan tokoh masyarakat di Kelurahan Wanggudu,”kata Kepala Bagian Oprasional (Kabag OPS) Polres Konut, Kompol Dedi Hartoyo saat memberikan keterangannya dilokasi upacara HUT RI ke 77 Kantor Bupati Konut, Rabu (17/8/2022).

Perwira berpangkat satu bunga melati ini menyampaikan, pertandingan futsal usia dini khusus untuk anak bertempat tinggal di Kelurahan Wanggudu.

“Sambil kita liat progresnya, untuk kita rancang lagi pelaksanaannya di wilayah-wilayah lain. Untuk saat ini khusus tingkat SD, selanjutnya kita naik ke tingkat SMP,”ujarnya.

Perwira lulusan akademi kepolisian ini menyampaikan, pihaknya saat ini tengah membentuk Bhayangkara Remaja Club dibawah binaannya bersama Kasat Binmas Polres Konut, IPTU Laode Bahmid selaku Pembina Bhayangkara Remaja Club. Olehnya, bibit-bibit berkualitas dibidang sepak bola akan direkrut dan dilakukan pembinaan.

“Bagi yang mau mendaftar, bisa hubungi nomor panitia yang sudah ada dibrosur. Untuk Pantia kita libatkan mitra Polres Konut,”tutupnya.*(IS)

Laporan: Jefri