Penting Untuk Dibaca! 4 Program Unggulan Untuk Masyarakat Dari DPW PBB Sultra, Ruksamin: Saya Minta Seluruh DPC Selaraskan

Indosultra.Com,Kendari – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra, Ruksamin meminta semua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PBB untuk melaksanakan 4 program unggulan yang di tawarkan saat bersosialisasi yang di selaraskan dengan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) baik itu menjelang Pemilihan Calon Legislatif (pilcaleg), maupun pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra, Dr.Ir.H. Ruksamin, ST.,MT.,IPU.,Asean.,Eng mengatakan, program unggulan yang menjadi jualan bersama untuk kemajuan daerah dan masyarakat baik itu pada Pilcaleg maupun Pilkada antara lain:

1. Kuliah gratis semua mahasiswa Sultra. Tidak boleh lagi ada yang orang tuanya menjual kambing, sapi, perahu, kebun ataupun rumah hanya untuk bayar SPP.

” 2. Kita bebaskan biaya pengobatan masyarakat jika sakit melalui BPJS. Tdak boleh lagi ada masyarakat Sultra yang terbebani dengan biaya pengobatan saat sakit, tapi betul-betul  kita hadir untuk memberikan jaminan kesehatan masyarakat,”ungkap Ruksamin dengan nada tegas. Sabtu (18/2/2023).

Selain itu, lanjut Bupati Konawe Utara (Konut) 2 periode ini, ada juga program infrastruktur untuk kebutuhan pokok masyarakat. Seperti, air, listrik dan jalan di tuntaskan.

Kemudian, 3. memastikan iar bersih sampai ke rumah-rumah warga di seluruh Sultra, dan memastikan tidak ada lagi warga yang tidak punya KWH sendiri untuk listrik.

” Dan ke 4, program ekonomi berbasis masyarakat kami akan sipakan anggaran dari Provinsi sebesar 500 jt Rupiah untuk setiap Desa/ Kelurahan Se-Sultra dan yang diperuntukan adalah salah satunya menyiapkan dana stimulus untuk Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah di Desa/Kelurahan se-Sultra,”jelasnya.**(b)

Laporan: Krismawan

error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!