Pelaku Pencuri Ayam Diamuk Massa di Poasia, Lari Usai Menembak Warga Pakai Senpi

Indosultra.Com,Kendari – Dua pelaku pencuri ayam satu orang diamuk warga usai ketahuan mencuri di BTN Batu Marupa, Kelurahan Rahandosuna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. Satu pelaku lainya berhasil melarikan diri usai menembak warga pakai senjata api (senpi) jenis airsoft gun, pada Senin (20/2/2023).

Saat di konfirmasi warga bernama irwan mengatakan, kejadian sekira pukul 11.00 Wita, yang dimana pelaku melancarkan aksinya bersama salah seorang rekannya. Tetapi yang berhasil diamankan warga hanya satu orang saja.

“Dua orang pelakunya, satu orang diamankan warga di lokasi dan satu pelakunya kabur,” ujarnya.

Ia menambahkan, pelaku yang berhasil diamankan itu babak belur diamuk massa. Pasalnya, pelaku melakukan perlawanan bahkan mengancam warga pakai airsoft gun. Selanjutnya, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu langsung diikat dan dilaporkan ke Polsek Poasia.

Irwan menyebut, salah satu pelaku lainnya sempat dikejar oleh warga sekitar. Namun, pelaku yang membawa airsoft gun menembak warga bernama Ola mengenai bagian dada sebelah kanan.

“Dia tembak warga, katanya temannya ini pelaku pakai airsoft gun. Itu peluru dia kena dadanya korban, alhamdulillah tidak apa-apa korban,” bebernya.

Saat ini, pelaku telah digiring ke Mapolsek Poasia untuk pemeriksaan lebih lanjut.(b)

Laporan: Krismawan

error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!