Akibat Jembatan Rusak di Konawe Sebuah Ranmor Terperosok ke Dalam Sungai Sampara

Indosultra.com, Unaaha – Sepeda motor yang digunakan seorang pria bernama Bondan (40) terperosok ke dalam muara sungai Sampara usai jembatan yang ada di Desa Lalimbue Jaya, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) ambruk, Sabtu (25/2/2023).

Peristiwa ini bermula saat korban bergerak dari arah arah Batu Gong menuju Morosi. Ketika melintasi jembatan menggunakan sepeda motor, lantai jembatan yang terbuat dari kayu tiba-tiba roboh dan ambruk. Akibatnya, motor terperosok ke dalam muara sungai sedangkan korban berhasil selamat usai berpegang di salah satu kayu di tepi jembatan.

“Tadi pagi kak, jembatannya sudah rusak, banyak yang jatuh di situ,” ujar salah satu warga bernama Niza (20).

Ia menambahkan, jembatan tersebut adalah akses jalan yang lebih dekat untuk menghubungkan ke dua daerah itu. Tetapi, kondisinya sangat memperihatinkan dan sudah tidak layak pakai.

Usai kejadian, warga setempat berusaha memberikan pertolongan kepada korban dan mengevakuasi kendaraan korban.

“Motornya tenggelam, HP nya juga jatuh. Sudah dievakuasi,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam video berdurasi 30 detik yang diterima Kendariinfo, tampak sekelompok warga berusaha dan berhasil mengevakuasi motor tersebut menggunakan tali. Meskipun tidak ada korban jiwa, warga berharap jembatan tersebut segera diperbaiki.(b)

Laporan : Febri

Koran Indosultra Koran Indosultra