Ali Mazi : Segera Laporkan Pejabat yang Enggan Dikonfirmasi Wartawan

Ali Mazi : Segera Laporkan Pejabat yang Enggan Dikonfirmasi Wartawan
Gubernur Sultra, Ali Mazid dengan para wartawan saat bukber di salah satu warung kopi di Kota Kendari, Minggu (25/4/2021). (Istimewa)

Indosultra.com, Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menegas, agar segera laporkan bila ada pejabat pemerintah provinsi (pemprov) enggan menjawab pertanyaan wartawan. Hal itu disampaikan Ali Mazi saat menjawab pertanyaan para wartawan di acara buka puasa bersama di salah satu warung kopi di kota kendari pada Minggu (25/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut setidaknya ada tiga pertanyaan yang diberikan wartawan, salah satunya yaitu terkait kendala yang dihadapi para wartawan saat hendak meliput di lingkup pemprov Sultra karena para pejabat terkesan tidak tanggap dan kurang responsif.

“Bila ada pejabat yang tidak mau dihubungi atau menanggapi pertanyaan wartawan, segera laporkan,”ujarnya

Gubernur juga mengarahkan para wartawan untuk melaporkannya bila ditemukan kejadian tersebut, ada tiga pejabat yang telah ia siapkan khusus untuk menangani masalah tersebut.

“Tiga pejabat saya ini (asisten pemerintahan dan kesra, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, dan Plt. Kepala dinas pemuda dan olahraga) bersama dengan anggota TGUPP (Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan) adalah LO (Liaison Officer/penghubung untuk koordinasi dan komunikasi) saya, lapor ke mereka,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, para awak media mengharapkan demi terciptanya keberimbangan pemberitaan, para pimpinan instansi di pemprov agar bisa lebih tanggap dan koperatif ketika dihubungi. (b)

 

Laporan : Ramadhan