Alokasi PPPK Nakes Terbanyak se Indonesia, Bupati Konawe Dapat Penghargaan Menkes RI

Alokasi PPPK Nakes Terbanyak se Indonesia, Bupati Konawe Dapat Penghargaan Menkes RI

Indosultra.com, Unaaha – Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin memberikan penghargaan kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa atas kesediaannya mengalokasi tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jalur tenaga kesehatan (nakes) terbanyak tingkat nasional tahun 2022.

Tercatat sebanyak 1.600 orang calon PPPK untuk formasi tahun 2022. Termasuk pembiayaan pengadaan PPPK nakes yang diporsikan lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Konawe.

Penghargaan Menkes RI Budi Gunadi Sadikin itu, secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra, Hj Misnawati Tombili kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, saat pelantikan kepala desa terpilih beberapa waktu yang lalu.

“Ini adalah komitmen kita bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Konawe. Pengangkatan dalam formasi PPPK juga akan meningkatkan kesejahteraan para nakes kita,” ujar Kery Saiful Konggoasa saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (23/12/22).

Politikus partai Nasdem Sultra itu menuturkan, seleksi PPPK nakes di Konawe bakal dibuka dalam waktu dekat. Kery pun meminta para nakes yang berstatus honorer agar bersabar sembari mempersiapkan segala dokumen administrasi yang dibutuhkan, saat rekrutmen dibuka.

“Harapan kita semua semoga tidak ada riak-riak. Kita ingin prosesnya berjalan dengan lancar. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Menkes RI atas penghargaan yang diberikan untuk saya pribadi dan pemkab Konawe,” imbuh Kery Saiful Konggoasa.

Total formasi PPPK untuk tenaga kesehatan ini berjumlah 1.600 orang, sesuai dengan rasio jumlah nakes dan masyarakat di 29 kecamatan yang ada di Konawe.

Laporan : Febri

Koran Indosultra Koran Indosultra