Andi Syarifuddin Celeg Partai Gerindra Berpeluang 1 Kursi DPRD Provinsi Sultra

Andi Syarifuddin (baju biru)

Indosultra.com, Bombana – Andi Syarifuddin Calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra berpeluang mengamankan 1 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tim pemenangan Caleg DPRD Provinsi daerah pemilihan (dapil) II Sultra tersebut mengklaim sebagai pemilik suara terbanyak diinternal Partai Gerindra untuk dapil Bombana dan Konawe Selatan (Konsel).

“Menurut data yang berhasil kami himpun dari saksi yang terbentuk, sebanyak 828 TPS dari total 1.472 TPS telah berhasil diakumulasi total suara Partai Gerindra dapil II Sultra sebesar 25.250 suara,” ungkap Andi Mario, Ketua Tim Pemenangan Andi Syarifuddin, Minggu (18/2/2024).

“Hasil perhitungan sementara menempatkan Andi Sarifuddin sebagai peraih suara terbanyak, diikuti oleh caleg Gerindra Dr Arman Sag M Sos,” tambahnya.

Ketua Tim Ramsem Pemenangan Andi Sarifuddin ini optimisme dengan komposisi total peroleh suara yang telah masuk, Gerindra sudah dapat mengamankan 1 kursi .

Menurutnya, jika peroleh suara yang masuk ini konsisten maka di 644 TPS tersisa, dengan tren suara yang masih masuk dari desa-desa yang tersisa, pada aplikasi hitungan internal
ada kemungkinan kuat Gerindra bisa meraih 2 kursi “gemuk”.

“Meskipun optimis dengan hasil yang positif, saksi pemantau kami mengalami kesulitan dalam mengakses data hasil C1, ” ujar Andi Mario.

“Tapi bukan itu yang membuat surut optimisme kami, bahkan kami dari tim semakin bersemangat,” tegasnya.

Meski demikian, lanjut Andi Mario, 70% suara TPS yang sudah masuk memberikan keyakinan bahwa posisi Andi Syarifuddin di kursi pertama diinternal gerindra sudah dikunci .

“Perwajahan politik di daerah ini memberikan refleksi tentang tantangan dan dinamika dalam upaya memperoleh data yang transparan dalam proses demokrasi,” bebernya.

“Saya kira inilah perwajahan politik di daerah. Tapi terlepas dari itu, gambaran suara TPS yang masuk sudah memastikan posisi kami di kursi pertama, dan pasti akan kami kawal suara rakyat untuk Andi Sarifuddin akan utuh sampai perhitungan suara tingkat provinsi nantinya,” pungkasnya.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra