Apresiasi Sang Juara, PB Bhayangkara Konut Dukung Generasi Lokal Berprestasi

Ketgam: Ketua PB Bhayangkara, AKBP Achmad Fathul Ullum saat menyerahkan bantuan dana sebagai bentuk apresiasi kepada Muhammad Anugrah Fadillah (Dika) yang berhasil meraih juara 1 bulutangkis di NTT.(Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Perhatian kepada masyarakat Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terus ditunjukkan jajaran Kepolisian Polres Konut.

Dibawah kepemimpinan Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ullum, bersama Wakapolres Konut Kompol Seni Pabesak, aksi sosial mulai penanganan banjir, bantuan masyarakat miskin, sarana ibadah, vaksinasi, sosialisasi paham pencegahan covid-19 terus dilakukan.

Tak habis sampai disitu, dukungan kepada generasi muda lokal berprestasi, juga tak lepas dari dukungan lembaga keamanan negara ini.

Muhammad Anugrah Fadillah, asal Konut yang meraih juara 1 bulutangkis di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa lalu, memperoleh apresiasi dalam bentuk dana tunai dari Persatuan Bulutangkis (PB) Bhayangkara yang di bentuk AKBP Achmad Fathul Ullum.

“Bukan soal nilainya, tapi semangat kita semua mendorong generasi muda kita untuk terus berprestasi, mengharumkan nama daerah dan bangsa,”kata Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum di GOR Bulutangkis Wanggudu Konut, Jumat (17/9/2021).

Perwira berpangkat dua bunga melati berhaparap, dukungan yang diberikan menjadi vil mendorong semangat generasi muda lainnya untuk terus mengembangkan kreatifitasnya baik di dunia olahraga, pendidikan, maupun keagamaan.

“Kita merupakan bagian dari mereka. Dukungan dan suport kita, sangat penting untuk memotivasi semangat juang generasi muda penerus bangsa,”ujarnya

Baca Juga; Masuk Club Nasional, Putra Asal Konut Ini Raih Juara l Bulutangkis di NTT

Ketgam:Ketua Umum Pelaksanan kegiatan pertandingan bulutangkis NTT saat mengalungkan sarung adat NTT Kepada Muhammad Anugrah Fadillah dan pasangannya sebagai penghargaan atas perolehan juara l.(Indosultra.Com).

Untuk diketahui, Muhammad Anugrah Fadillah sapaan akrab Dika, berhasil meraih juara l pada kejuaraan bulutangkis nasional di NTT. Remaja asal Desa Mataiwoi, Kecamatan Molawe ini, berhasil menumbangkan lawannya dikelas ganda putra. Kejuaraan bergensi itu, diikuti para atlet berprestasi skala nasional, dari barbagai club ternama di Jakarta.

Saat turun bertanding, pasangan suami istri (pusutri), Irwan Farid dan Justin
mengenakan jaket terulis Konasara dan menyebutkan dirinya adalah anak desa dari Kabupaten Konut. Hal itu, diungkapkan, saat dia menerima tropi dan pengalungan sarung adat NTT oleh ketua umum pelaksana kegiatan.

“Alhamdulillah kak berkat doa orang tua dan pemerintah, masyarakat Konawe Utara dan pihak lainnya sehingga saya bisa meraih juara,”ungkapnya.

Remaja berumur 17 tahun ini, telah mengikuti pusat latihan bulu tangkis di Jakarta sejak 2017 lalu.

“ID Sirkuit Nasional (Sirnas) saya terdaftar di Jawa Barat Kota Bandung di club Icuk Sugiarto Taraining Camp (ISTC). Saat ini saya latihan di Surya Naga, Surabaya kak,”tutupnya.*(IS)

Laporan: Redaksi