Bangkit dari Pandemi, RM Sajian Sulawesi Tawarkan Konsep Wisata Pemancingan

Bangkit dari Pandemi, RM Sajian Sulawesi Tawarkan Konsep Wisata Pemancingan
Rumah Makan (RM) Sajian Sulawesi

Indosultra.com, Kendari – Sempat ditutup akibat pandemi Covid 19, Rumah Makan (RM) Sajian Sulawesi di Kendari kembali buka. Pembukaan RM itu menghadirkan alumni master chef Indonesia Season 8, Chef Laode Saiful Rahman, Sabtu (11/9/2021) siang tadi.

Owner RM Sajian Sulawesi La Ode Munafar mengatakan bahwa rumah makan miliknya itu sebelumnya telah ada sejak 2019 lalu, namun tutup pada pertengahan tahun 2020 karena pandemi. Dan kali kini kembali hadir dengan konsep Wisata Pemancingan di Jalan Jenderal Ahmad Yani atau Samping Pesantren Ummushabri Kendari.

Bangkit dari Pandemi, RM Sajian Sulawesi Tawarkan Konsep Wisata Pemancingan
Chef Laode Saiful Rahman memasak sajian makanan ikan palumara.

“Dan hari ini kita Reopening, untuk memperkenalkan kembali, dalam Reopening itu kita mengundang mas La Ode. Karena kita sudah biasa berkomunikasi, dulu sempat sama-sama di Jojga dan dia juga di Jogja nah pas datang Kendari sama-sama juga orang Muna jadi kita sudah kenal sebelumnya,”kata Munafar di rumah makan miliknya.

Selain hadir dengan konsep baru, RM Sajian Sulawesi juga tidak semata-mata mengejar nilai materi, namun ada dorongan yang menjadi salah satu targetnya, dan diharapkan dengan adanya rumah makan tersebut bisa menjadi fasilitas untuk mengenalkan dan meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT.

“Maka semua tim yang ada di sini itu berhijab, salat dan sebagainya, ada kajian rutin termaksud ada kegiatan-kegiatan belajar, seminar. Dan berhubung background saya penulis, maka nanti semua meja itu akan dilengkapi buku-buku, dan semua itu jadi ciri khas nya Sajian Sulawesi,”ujarnya.

Chef Laode Saiful Rahman sebagai bintang tamu dalam acara tersebut juga sedikit bercerita tentang hobi memasaknya. Dan tak dia lupa menunjukan skill memasaknya di depan para pengunjung. Dengan menyajikan tema masakan Palumara khas Sulawesi.

“Ini untuk rumah makan sangat tertarik ya, apalagi saya menggeluti dunia kuliner itu hampir enam tahun ya. Saya fokus dunia kuliner, mulai dari cuci piringnya, penataannya, cara bikinnya sampai di antar ke meja depan tamu itu saya tau semua,”kata Laode.

Reopening RM Sajian Sulawesi ini berlangsung meriah, dan dihadiri pengunjung dari berbagai daerah di Kota Kendari. (b)

Laporan : Ramadhan