Belasan Kios Depan SPBU Tapak Kuda Ludes Terbakar

Belasan Kios Depan SPBU Tapak Kuda Ludes Terbakar

Indosultra.com,Kendari – Sejumlah kios penjual eceran bensin yang berada di seberang SPBU Tapak Kuda Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari ludes terbakar, Selasa (15/3/2022) pukul 19. 50 Wita.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, hanya salah satu warga yang ikut terbakar dilari ke RSUD Kendari untuk mendapatkan perawatan.

Andi, salah satu pemilik kios yang ikut terbakar mengatakan, kebakaran tersebut bermula dari salah seorang pemilik kios yang sedang memindahkan bensin dari jeriken ke botol sambil merokok.

“Lalu tiba-tiba terdengar suara ledakan dari kios milik warga tersebut, sehingga kobaran api menjalar cepat ke kios-kios kami. Saya lihat tiap hari memang dia merokok itu bapak, dan tadi ini dia lagi kasi pindah bensin sambil merokok tiba-tiba langsung terbakar,” ungkap Andi saat ditemui di lokasi kejadian.

Andi mengaku, tak ada yang berhasil diselamatkan hanya baju di badan karena semua habis terbakar.

Ia menuturkan kurang lebih 10 kios yang terbakar. Atas kejadian tersebut, kios miliknya dan beberapa kerabatnya habis tanpa sisa.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.00 Wita, setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran dan sekitar 30 orang petugas diturunkan di lokasi kejadian.

Sementara kerugian materi yang dialami para pemilik kios belum diketahui. (b)

Reporter : K15