Berbagi Ke Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu, Ketua DPRD Konut: Jaga Keimanan Kita Dibulan Suci Ini

Ketgam: Ketua DPRD Konut, Ikbar membagikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim.(Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Aksi sosial dibulan suci ramadhan ini terus dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ikbar.

Dalam acara Safari Ramadhan yang digelar bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Konut, Polres Konut dan Kodim 1417/Kendari di Kecamatan Landawe, Ikbar menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada anak-anak yatim dan warga kurang mampu diwilayah itu.

Rasa belas kasih, kepedulian serta kemanusiaan yang dimiliki Ikbar kepada sesama mendorong semangat masyarakat diwilayah itu terkhusus warga kurang mampu, dan anak-anak yatim untuk terus berjuang hidup, meraih cita-cita, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta.

“Tugas kita sebagai umat manusia saling melengkapi dan memberi. Sedikit rezeki yang saya berikan tidak seberapa, yang terpenting adalah kehadiran kita bersilaturahmi ditengah-tengah mereka untuk saling mensuport agar terus berusaha, berikhtiar dan berdoa. Tidak ada yang tak mungkin jika Allah sudah menghendaki,”ucap Ikbar dikegiatan itu, Selasa (12/4/2022).

Ketua DPRD Konut, Ikbar saat dakwah ramadhan di Mesjid Landawe

Ditempat yang sama diacara Dakwah Ramadhan, politisi muda Partai Bulan Bintang (PBB) ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mempererat hubungan silturahmi, dan persaudaraan tanpa ada perbedaan baik suku, ras maupun agama.

“Jaga keimanan kita dibulan suci ramadhan ini. Bersihkan hati dan pikiran dari segala hal-hal buruk yang mungkin ada terjadi diantara kita baik itu secara politik maupun lainnya untuk memperoleh ridho Allah,”ucapnya dikegiatan itu.

Pria begelar magister hukum ini juga tak lupa mengucapkan rasa syukurnya, dan berterimakasih kepada Pemda Konut bersama tim Satgas Covid Konut yang terus berjuang melindungi daerah dari pandemi covid-19. Sehingga, dibulan suci ramadhan tahun ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh hikmah, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tujuan akhir bulan ramadhan ini adalah bagaimana kita mendapat gelar sebagai pemenang, sebagai hamba Allah yang muttaqin. Olehnya itu, jaga kesucian bulan yang penuh berkah ini, karena hanya orang-orang yang jaga keimanan yang bisa mendapatkan,”tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Safari Ramadhan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Konut Ruksamin-Abu Haera diwakili Sekda Konut, Kasim Pagala, Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul, Perwira Penghubung Kodim 1417/Kendari, Kapos BIN Konut, dan jajaran Forkopimda Konut. Dikegiatan itu juga dilakukan.penyaluran bantuan berbagai macam sembako kepada masyarakat.**(IS). (Lipsus)

Laporan: Jefri