Bersama Kapolres, Bupati Konut Pimpin Apel Gelar Pasukan Tanggap Bencana

Indosultra.Com, Konawe Utara-Dalam Rangka Kesiapan Penanggulangan Tanggap Bencana Alam Tahun 2023, Polres Konawe Utara bersama Instansi terkait menggelar Apel gabungan Gelar Pasukan dan peralatan di halaman Mapolres Konawe Utara, Kamis (16/3/2023).

Kegiatan Apel yang dipimpin Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin ST, M.Si, IPU, ASEAN Eng ini digelar guna mempersiapkan seluruh potensi, baik sumber daya manusia maupun peralatan mengantisipasi terjadinya bencana alam yang sewaktu waktu bisa terjadi di wilayah Kabupaten Konawe Utara.

Dalam sambutannya Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin ST, M.Si, IPU, ASEAN Eng mengatakan Penanggung Jawab tanggap bencana adalah Pemerintah namun Masyarakat Juga Perlu meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi Bencana alam,

” Apel siaga ini di harapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang cukup ”

Apel kesiapsiagaan menghadapi bencana alam ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan Personil dan peralatan dalam rangka menghadapi bencana alam di wilayah Kab. Konawe Utara solidaritas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana Alam

“Edukasi penanggulangan bencana kepada masyarakat sangat perlu sehingga dapat tercipta masyarakat yg tangguh dalam menghadapi bencana serta kepada seluruh stakholder yg berkompetensi dalam penanggulangan bencana agar terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana,” tambahnya.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K.menjelaskan jika pelaksanaan apel kesiapsiagaan penanggulangan tanggap bencana ini merupakan wujud kewaspadaan dan kesiagaan bersama komponen satuan penanganan penanggulangan bencana untuk melaksanakan sinergi dan konsolidasi.

“Pelaksanan apel ini juga menjadi bukti komitmen bersama dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam sehingga bisa memberikan bantuan secara optimal kepada masyarakat yang terdampak bencana jika terjadi bencana,” jelas Priyo Utomo.

Sumber: Humas Polres Konawe Utara

Koran Indosultra Koran Indosultra