Bersama Ketua DPRD, Bupati Konut Berhasil “Jolo” Kuota PPPK Jalur Guru Kesehatan Dan Teknis

Bersama Ketua DPRD, Bupati Konut Berhasil "Jolo" Kuota PPPK Jalur Guru Kesehatan Dan Teknis
Ruksamin - Ikbar - Kasim Pagala

Indosultra.Com, Konawe Utara-Kerjasama yang dibangun Pemerintah Daerah Pemda Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berbuah manis.

Kolaborasi Bupati Konut, Ruksamin dan Ketua DPRD Konut, Ikbar memperjuangkan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali menuai hasil yang baik.

Berkat peran Bupati Konut bersama Ketua DPRD Konut Konawe Utara kembali berhasil “jolo” kouta PPPK di Tahun 2023 ini.

Jika tahun-tahun sebelumnya Pemda Konut hanya mendapatkan kuota jalur guru. Untuk di tahun 2023 ini, Pemda Konut berhasil peroleh kuota PPPK formasi guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Tercatat sebanyak 1.544 kuota PPPK di peroleh dari BKN masing-masing, 519 tenaga guru, 800 Tenaga Kesehatan, dan 225 tenaga teknis.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, upaya yang dilakukan dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. Olehnya itu, Pemerintah Daerah Konut akan kembali membuka pendaftaran PPPK.

Diterangkan Ruksamin, dengan dukungan DPRD berbagai upaya telah dilakukan untuk mendapatkan kuota penerimaan PPPK tahun 2023 ini.

Hal itu dimaksudkan, agar SDM yang ada di Konut dapat terakomodir untuk terlibat langsung dalam pemerintahan dan pembangunan daerah.

Kepala BKPSDM Konut, Nur Sain mengungkapkan bahwa pihaknya selaku Panitia Seleksi PPPK masih menunggu surat dan petunjuk teknis dari BKN Pusat untuk dapat membuka pendaftaran bagi pelamar PPPK Tahun 2023.

Selai itu, Sekda Konut, Kasim Pagala mengungkapkan, Konawe Utara sebanyak merupakan salah satu penerima kuota terbesar untuk PPPK yang berhasil didapatkan Pemerintah Daerah di Provinsi Sultra.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra