Biro SDM Polda Sultra Gelar Pelatihan Assesor Assesment Tahun 2023

Biro SDM Polda Sultra Gelar Pelatihan Assesor Assesment Tahun 2023

Indosultra.Com,Kendari – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan assessor assesment tahun 2023 di salah satu hotel di kota kendari pada Senin (8/5/2023) pagi.

Kapolda Sultra yang diwakili oleh Karo SDM, Kombes Pol Nanang Beny menjelaskan bahwa pelatihan tersebut menyikapi tuntutan peningkatan mutu pelayanan di lingkungan polda Sultra.

“Polri telah membentuk unit kerja untuk mendukung penataan manajemen sumber daya manusia polri yang bertujuan untuk mewujudkan pembinaan karir personel secara transparan, akuntabel, objektif dan berbasis kompetensi”, ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa saat ini, polda Sultra telah membangun fasilitas sarana dan prasarana untuk mendukung proses terlaksananya program yang dimaksud.

“Oleh karena itu, Biro SDM Polda Sultra perlu melaksanakan suatu bentuk kegiatan pelatihan assesment center dengan melibatkan personel dengan kriteria yang telah ditentukan assessor sehingga dapat tercapai hasil yang diharapkan”, jelasnya.

Melalui kesempatan ini, kedepan diharapkan dapat menjalin kerjasama dalam kegiatan assesment center dengan pemerintah daerah, BUMN dan Swasta untuk dapat menggunakan fasilitas assesment center polri yang ada di polda Sultra.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra