Bocah 6 Tahun Ditemukan Mengapung di Perairan Jembatan Batu Baubau

Bocah 6 Tahun Ditemukan Mengapung di Perairan Jembatan Batu Baubau
Seorang Anak SD 6 Tahun di Bau-bau Ditemukan Terapung Tak Bernyawa (5/10/2021) sekira pukul 13.00 WITA (Istimewa)

Indosultra.com, Bau-Bau – Seorang bocah usia 6 tahun ditemukan terapung dalam keadaan tak bernyawa di perairan Jembatan Batu Kota Baubau, sekira 30 meter dari pangkalan speed boat pada Selasa (5/10/2021) sekira pukul 13.00 WITA.

Humas Basarnas Kota Kendari Wahyudi mengatakan, korban bernama Muhammad Rizky Ramadhan, siswa SDN 06 Baubau beralamat di Tanggul Kelurahan Tomba, Kecamatan Wolio Kota Baubau. “Saat korban ditemukan, korban masih mengunakan pakaian Olahraga SDN 06 Bau-bau dalam keadaan tidak sadarkan diri,” kata Wahyudi.

Kejadian ini berdasarkan keterangan saksi Salam (35) yang sedang membawa speed boat dari arah Wamengkoli menuju pelabuhan jembatan batu, tiba-tiba salah seorang penumpang bernama Malik yang duduk melihat ada yg mengapung di atas laut sambil berkata manusia,” ungkap Wahyudi saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (6/10/2021).

Selanjutnya, Salam langsung memutar arah speed dan mendekati korban dan benar saja terlihat seorang anak laki-laki dengan posisi telungkup tengah mengapung di laut memakai baju olah raga.

“Mengetahui kejadian tersebut saksi bersama rekan-rekannya langsung mengangkat korban ke atas spead, kemudian membawa ke ruang tunggu jembatan batu untuk dilakukan pertolongan pertama. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Murhum untuk mendapat penanganan medis namun korban tidak dapat diselamatkan,” ujarnya.

Kemudian korban dijemput oleh orangtuanya untuk dibawa ke rumah duka. (b)

Laporan Amir