Buka Porprov Sultra ke 14, Ini Harapan Gubernur

Buka Porprov Sultra ke 14, Ini Harapan Gubernur
Acara Pembukaan Porprov di Buton

Indosultra.com, Kendari – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, resmi membuka acara Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-14 Tahun 2022, di Kabupaten Buton. Pembukaan berlangsung di lapangan pusat Perkantoran Takawa Kecamatan Pasar Wajo Kabupaten Buton, Sabtu (26/11/2022) malam.

Ali Mazi menyampaikan harapannya agar ajang Porprov Sultra ke-14 dapat terselenggara dengan baik, aman, lancar dan, sukses, dengan dukungan dari semua stakeholder terkait dan memberi kesempatan kepada masyarakat olahraga Sulawesi Tenggara berjuang meraih prestasi terbaik di daerah ini. Ia juga berharap agar semangat juang para atlet dari 17 kab/kota sepanjang hari-hari pelaksanaan Porprov ke-14, bisa terus membara seperti lambang dan semangat yang dipancarkan oleh api Porprov sehingga atlet-atlet Sulawesi Tenggara ke depan dapat berjaya pada ajang PON ke 21di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang serta pada iven olahraga yang berskala internasional.

“Semoga melalui dari Porprov ini hadir atlet-atlet Sulawesi Tenggara berprestasi yang kelak tidak hanya mengharumkan nama dan mengangkat martabat daerah Sulawesi Tenggara, tetapi juga bangsa Indonesia di mata dunia seperti prestasi yang diraih atlet bulutangkis kebanggaan bangsa asal Sulawesi Tenggara, Apriyani Rahayu (Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020),”kata Ali Mazi dalam rilis pers, Minggu (27/11/22) malam.

Pada kesempatan itu juga ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Buton, Pemerintah Kota Baubau, DPRD, dan Forkopimda masing-masing daerah, yang telah bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sultra dan KONI Sultra, mempersiapkan penyelenggaraan PORProv Sultra ke–14 Tahun 2022.

“Kepada Panitia Pelaksana, Dewan Hakim, Wasit, dan Juri, Gubernur Ali Mazi berpesan, bertindaklah dengan benar, jujur, amanah, adil, netral dan tidak berpihak, agar hasil dari PORProv Sultra, benar-benar bermanfaat bagi kemajuan prestasi olahraga Sulawesi Tenggara kedepan,”lanjutnya.

Pria bergelar Sarjana Hukum itu juga mengingatkan kepada seluruh atlet, bahwa bukan karena medali jadi juara sejati, tetapi kualitas, kejujuran, kebenaran dan sportivitas sebagai olahragawan sejati. “Dari tempat ini, saya kembali mengajak kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan PORProv. Sultra ke-14 Tahun 2022, mari dengan semangat dan pemikiran “Aku Bangga Menjadi Anak Sultra, Kita Sukseskan PORProv Sultra ke-14, untuk Atlet Sultra Maju dan Berprestasi, Menuju Sultra Masa Depan Indonesia,”tegasnya.

“Seraya memohon ridho Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Esa, Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara ke-14 Tahun 2022, resmi dibuka,”tambah Ali Mazi. (b)

Laporan : Ramadhan

Koran Indosultra Koran Indosultra