Bupati dan Wabub Konut Kembali Turun Pantau Harga Sembako di Pasar Molawe

Ketgam: Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera bersama jajaran dan pihak Kepolisian Polres Konut serta TNI saat turun meninjau harga sembako di Pasar Molawe.(Indosultra)

Indosultra.Com, Konawe Utara-Setelah meninjau kestabilan harga sembilan bahan pokok (sembako) di pusat perbelanjaan seperti pasar, Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin-Abu Haera kembali turun meninjau penjualan harga sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar Molawe, Kecamatan Molawe.

Mengenakan seragam dinas bersama jajarannya dan pihak Polres Konut serta TNI, dua pimpinan Bumi Oheo itu menyisir pedagang-pedagang yang menjajakan barang dagangan. Di lokasi itu, dialog antara pemerintah dan para penjual terjalin untuk memastikan pasokan bahan kebutuhan dapur masyarakat terpenuhi dengan harga terjangkau.

“Kita memeriksa langsung kualitas barang yang diperjual belikan apakah layak atau tidak, atau sudah kadaluarsa. Selain itu memastikan aktivitas jual beli berjalan lancar,”kata Ruksamin ditempat itu, Senin (10/5/2021).

Selain memantau aktivitas jual beli, Ruksamin-Abu Haera juga memberikan himbauan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan virus covid-19. Juga membagikan masker secara gratis kepada para pengunjung pasar.

“Aktivitas berjalan, namun protap protokol kesehatan covid-19 juga harus di perhatikan. Olehnya itu, kita menekankan kepada masyarakat untuk bersama-sama memerangi memutuskan mata rantai virus corona ini di Konawe Utara dengan cara menerapkan protokol kesehatan covid-19,”tukasnya.

Dari hasil monitoring, proses jual beli dipasar tersebut berjalan lancar. Barang yang didagangkan layak di konsumsi dan rata-rata hasil produksi baru, termasuk bumbu-bumbu dapur. Selain itu harga sembako juga relatif stabil seperti biasa. Ada kenaikan, akan tetapi tidak siknifikan dan di jenis barang tertentu.*(IS)

Laporan:Jefri Ipnu