Bupati Konut Apresiasi Peran Kadispora Selenggarakan Turnament Futsal

Indosultra.Com, Konawe Utara – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), apresiasi peran Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Konut Suyamin yang sukses menyelenggarakan turnament futsal.

Ruksamin menyampaikan, program yang dilaksanakan Dispora Konut itu merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong pengembangan bakat generasi muda.

Serta, menciptakan bibit lokal Konut yang berprestasi untuk bersaing dengan atlet dari daerah lain.

Kejuaraan futsal diselenggarakan
tingkat usia dini yang diikuti 14 tim yg berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan SSB yg ada di Kabupaten Konut.

Pembukaan kejuaraan Futsal tersebut di buka oleh Bupati Konut Ruksamin, bertempat di lapangan Futsal Desa Basule, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Kamis (03/08/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati, Abu Haera, Ketua DPRD, Ikbar, Dandim 1430, Kapolres Konut, Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Kepala OPD, serta Forkopimda Konut lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Konut Ruksamin menyampaikan, kejuaraan Futsal usia dini ini yang diselenggarakan oleh Dispora Konut, disambut baik olehnya, karena dengan turnamen dapat menemukan bibit pemain muda yang bertalenta khususnya cabor futsal.

“Selain itu dengan diadakannya event seperti ini juga dapat menjauhkan anak-anak Konawe Utara dari perilaku negatif, seperti narkoba dan tawuran antar kampung, “jelasnya.

Dikatakannya turnamen ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun, dengan tujuan mencari bibit muda potensial yang akan masuk dalam pembinaan serta menjadi wakil Kabupaten Konawe Utara dalam kejuaraan yang lebih tinggi.

Ia menjelaskan, turnamen ini menjadi ajang mencari bibit atlet potensial. Ia menyakini dengan banyaknya event seperti ini bisa mendorong meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Oheo.

“Saya yakin di sini ada atlet yang berprestasi,”ungkap Ruksamin.

Pria bergelar Dr.Ir.H. Ruksamin, ST.,MT.,IPU, Asean Eng ini berharap turnamen yang berlangsung juga merupakan ajang positif yang perlu diikuti oleh generasi muda.

Di tengah kemajuan yang ada saat ini, lanjutnya tentu diperlukan kegiatan positif untuk menjauhkan dari tindakan yang mengarah pada kenakalan remaja.

“Diharapkan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya sehingga muncul bibit atlet-atlet yang unggul dan bisa membawa nama Kabupaten Konawe Utara di level nasional maupun international,”tutupnya.

Diketahui pelaksanaan kegiatan mulai tgl 3 sampai 6 agustus 2023 atau selama 4 hari, dengan memperbutkan dana pembinaan sebanyak 20 juta, trophy, medali serta piagam.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra