Bupati Konut Bersama Wakilnya dan Sekda Salurkan Bantuan Pembangunan Pondok Pesantren

Ketgam: Bupati Konut bersama Wakil Bupati Konut, dan Sekda Konut saat menyerahkan bantuan untuk pembangunan pondok pesantren.

Indosultra.Com, Konawe Utara-Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin turun langsung menyerahkan bantuan untuk pembangunan Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Nur Al-Bahr, bertempat di Kelurahan Tinobu Kecamatan Lasolo, Senin (13/06/2022).

Aksi sosial itu, juga dihadiri Wakil Bupati Konut, Abu Haera, bersama Sekda Konut, Kasim Pagala, serta jajaran Forkopimda. Donasi diterima langsung pimpinan pondok pesantren bersama para tokoh agama, masyarakat, dan majelistalim.

Selain memberikan bantuan alat pertukangan, Ruksamin secara pribadi juga menyerahkan langsung dana tunai untuk mengoptimalkan realisasi pendirian Musollah di rumah pendidikan agama tersebut.

Serta, mengintruksikan pihak Dinas Pendidikan untuk membantu pembangun tiga ruang belajar bagi para santri dan santriwati.

Melihat inovasi para tenaga pendidik pesantren, dan para santri melakukan budidaya tambak, seperti udang, ikan bandeng serta ternak ayam, Ruksamin yang memiliki gelar doktor ini, juga langsung mengarahkan tim Dinas Prikanan melakukan pendampingan dan pembinaan.

Dari informasi pimpinan pondok pesantren menerangkan, bahwa pembangunan sarana pendidikan agama itu dikerjakan secara swadaya, dan sudah berjalan selama satu tahun dengan dana bantuan dari Pemda Konut dan masyarakat.

Adapun peserta didik saat ini berjumlah kurang lebih 100 orang.
Di akhir pertemuan, Bupati Konut bersama Jajaran Forkopimda turun langsung melepas ribuan bibit udang Panama di tambak milik ponpes Tahfizul Qur’an Nur Al-Bahr.*(IS)

Laporan: Redaksi