Bupati Konut Hadiri Jalan Santai Ummusshabri Diikuti Ribuan Santri Dan Tenaga Pendidik, Rangkaian Perkemahan Raya Expo 2024

Indosultra.Com, Kendari – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menghadiri jalan santai dalam rangka Perkemahan Raya Pesantren Ummusshabri Kota Kendari Expo 2024.

Kehadiran Bupati Konut, memenuhi undangan resmi dari Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari, Supriyanto, guna mempererat silaturahmi, serta mensukseskan kegiatan akbar tersebut. Jalan santai berlangsung pada Minggu, 14 Januari 2024.

Acara jalan santai, menjadi bagian dari rangkaian Perkemahan Raya Ummusshabri Kendari Expo. Serta Anniversary Ummusabri Ke -51 tahun 2024.

Kegiatan tersebut, diikuti peserta ribuan santri, tenaga pendidik, dan pelajar dari berbagai Pondok Pesantren di wilayah Sultra.

Gerak jalan santai dimulai di depan Gedung Ummusshabri Kendari, diikuti dengan penuh antusiasme oleh para peserta.

Setelah menyelesaikan putaran di sekitar kota, peserta berkumpul kembali di depan Gedung Ummusshabri Kendari untuk melanjutkan acara dengan penarikan undian berhadiah gerak jalan santai.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ruksamin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut, menyatakan harapannya bahwa gerak jalan santai ini dapat membangun kekompakan, dan sinergi yang kuat demi mengukuhkan Yayasan Ummusshabri Kendari sebagai lembaga yang religius dan bersemangat untuk memajukan daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Mantap Ketua DPRD Konut ini menekankan pentingnya semangat kebersamaan dalam memajukan daerah.

Bupati Konut 2 periode ini juga menyampaikan, gerak jalan santai bukan hanya sekadar kegiatan fisik, tetapi juga sarana untuk mempererat hubungan sosial dan membangun solidaritas yang kuat di antara warga.

Ia juga, menyampaikan rasa bangga dan kagum atas pencapaian Ummushabri Kendari saat ini, yang mana berbagai kemajuan dan prestasi telah banyak di torehkan di berbagai bidang.

Pria bernama lengkap Dr.Ir.H.Ruksamin,ST.,M.Si.,IPU.,Asean Eng ini berharap, kedepannya Ummushabri kendari semakin maju dalam berbagai bidang.

Sehingga, dapat menjadi Pondok pesantren yang unggul yang mampu menciptakan generasi – generasi emas yang cerdas dan berahlak.

Serta semangat religius dan kebersamaan yang ditanamkan dalam acara itu diharapkan akan menjadi landasan untuk kemajuan yayasan dan daerah secara keseluruhan.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra