Bupati Konut Ungkap Menteri Pertanahan Akan Berkunjung di Konawe Utara

Bupati Konut Ungkap Menteri Pertanahan Akan Berkunjung di Konawe Utara
Ruksamin

Indosultra.Com, Konawe Utara-Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin mengungkapkan jika Menteri Pertanahan RI akan berkunjung di Kabupaten Konawe Utara.

Meski tak menyebut waktunya, Ruksamin menyampaikan, kedatangan Menteri Pertanahan RI merupakan agenda kunjungan kerja mengenai program bidang tanah.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya usai melantik secara resmi 78 kepada desa terpilih di Aula Konasara, Senin (10/7/2023).

Lebih jelas, Bupati Konut, Ruksamin menerangkan, kedatangan Menteri Pertanahan juga sebagai upaya Pemerintah Konut untuk melakukan pendataan disektor pertanahan, serta disertifikatkan.

Program sertifikat tanah dari Pemerintah Pusat, lanjutnya, sejalan dengan program pencanangan di Kabupaten Konawe Utara, dimana seluruh bidang tanah tahun ini akan diprogramkan.

Bupati Konut Ungkap Menteri Pertanahan Akan Berkunjung di Konawe Utara

“Untuk di Sulawesi tenggara, bahkan di Indonesia Timur, kabupaten pertama yang akan menjadi kabupaten lengkap dibidang data pertanahan adalah Kabupaten Konawe Utara, dan dalam waktu dekat ini Menteri Pertanahan akan berkunjung ke Konawe Utara,”jelasnya.

“Semua tanah, akan didata untuk disertifikatkan termasuk Aset Pemerintah Desa, sehingga saya berharapkan dukungan dari Pemerintah Desa yang baru saja dilantik termasuk yang lama dalam mensukseskan program pertanahan ini,”imbaunya dengan Tegas.

Pada kesempatan itu, mantan Ketua DPRD Konut ini juga berpesan kepada kepala desa terpilih untuk melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan, serta kembali mempersatukan perbedaan yang terjadi saat Pemilihan kepala Desa.

“Saya harapkan cepat kembali untuk mempersatukan semua. Proses telah selesai, saya tidak harapkan sekat-sekat ini terus berlanjut. Ini untuk menjaga kerukunan dan kedamaian dengan baik demi perkembangan Kabupaten Konawe Utara.”terangnya.

Pelantikan juga dihadiri, Wakil Bupati Konut, Ketua dan Anggota DPRD Konut, Kapolres Konut, Dandim 1430 Konut, Forkompimda, Kepala OPD, Kepala BPN Konut, Camat, dan Kepala Desa Terpilih, serta Ketua TP-PKK Desa Wilayah Kabupaten Konut.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra